Breaking News:

Mudik Lebaran

Ingatkan Bahaya Varian Covid-19 dari Negara Lain, Ariza Minta Masyarakat Tunda Mudik Lebaran

Ingatkan Bahaya Varian Covid-19 dari Negara Lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Minta Warga Ibu Kota Patuhi 3M dan Tunda Mudik Lebaran

Istimewa
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri Apel Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2021 di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (5/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan masyarakat atas bahaya virus Covid-19 varian baru yang ada di sejumlah kota besar di dunia.

Politikus Partai Gerindra ini kemudian meminta warganya untuk patuh terhadap 3M, termasuk menunda mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada pertengahan Mei 2021 mendatang.

“Kita ketahui bersama ada virus varian baru dari Inggris, Afrika Selatan dan India yang cepat. Melebihi 10 kali lipat dan ini sangat berbahaya,” kata Ariza saat menghadiri Apel Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2021 di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (5/5/2021).

Menurut Ariza, tempat yang paling aman dari bahaya Covid-19 adalah di rumah.

Warga beragama muslim, diharapkan dapat memanfaatkan aplikasi media sosial (medsos) untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga dan kerabat yang ada di kampung.

“Perayaan Idul Fitri dapat dilakukan secara online melalui video call, medsos dan lainnya. Virus ini berbahaya bagi masyarakat, terutama para lansia,” ujar Ariza.

Baca juga: Sandingkan Potret Jokowi dan Soeharto Ketika Tinjau Petani, Denny Siregar : Ga Ada Kemajuan

Karena itu, Ariza meminta partisipasi aktif masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Meski pemerintah mengggiatkan vaksinasi Covid-19, namun diharapkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami ingin seiring dengan meningkatnya vaksinasi, kita melakukan peningkatan pelaksanaan 3M, juga hidup sehat dan bersih. Harapannya tidak hanya bisa mengurangi peningkatan Covid-19 tetapi juga memutus mata rantainya,” imbuhnya.

“Sebagaimana kita ketahui saat lima kali libur panjang tahun lalu dan awal tahun ini terjadi peningkatan kasus yang signifikan. Mohon dukungan penuh masyarakat agar kita bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Baca juga: Beda Narasi Ketika Musrenbangnas Desember 2019, Jokowi Kini Sebut Pandemi Ubah Rencana Pembangunan

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved