Breaking News:

Berita Tangerang

Wanita Muda Gugurkan Janin 6 Bulan, Dibuang di Tempat Sampah di Pusat Perbelanjaan Tangerang

Janin itu dibuang ke tempat sampah yang ada di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dian Anditya Mutiara
istimewa
Ilustrasi - Wanita (27) gugurkan kandungan dengan minum pil yang dibeli di online shop, lalu janin berusia 6 bulan dibungkus kresek dibuang di tempat sampah dekat pusat perbelanjaan di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/5/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL -- Seorang wanita berinisial SI (27) tega menggugurkan kandungan dengan janin yang telah berusia 6 bulan.

Janin itu dibuang ke tempat sampah yang ada di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan peristiwa pembuangan janin yang telah berusia 6 bulan itu didapati pihaknya pada 27 April 2021 lalu. 

"Tanggal 27 April (2021) lalu di salah satu pusat perbelanjaan wilayah Polres Tangsel ditemukan mayat janin di dalam tempat sampah dalam kantong kresek hitam. Kemudian saat dilakukan olah TKP penyidik dapat menyimpulkan dan menemukan tersangkanya," kata Iman saat merilis kasus tersebut di Mapolres Tangsel, Serpong, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Nagita Slavina Hamil Anak Kedua, Raffi Ahmad Semakin Protektif Jaga Kesehatan Janin Adik Rafathar

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin saat merilis kasus di Mapolres Tangsel terkait pengguguran janin oleh ibunya di Kabupaten Tangerang, Selasa (4/3/2021)
Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin saat merilis kasus di Mapolres Tangsel terkait pengguguran janin oleh ibunya di Kabupaten Tangerang, Selasa (4/3/2021) (Wartakotalive/Rizki Amana)

Iman menuturkan awal mula terungkapnya pembuangan janin tersebut usai seorang karyawan pusat perbelanjaan sedang bersiap membuang sejumlah sampah yang ada. 

Kemudian, seorang karyawan itu mengcurigai kantong plastik hitam yang ada pada sejumlah sampah di lokasi tersebut. 

Benar saja, sekantong plastik hitam tersebut berisikan janin jenis perempuan yang telah berusia 6 bulan. 

"Bayinya dimasukkan ke dalam kantong kresek lalu kemudian dibuang ke tempat sampah. Lalu selanjutnya telah dilakukan penangkapan terhadap seorang penangkapan yang diduga telah melakukan tindak pidana menggugurkan kandungannya dan membuang bayinya," katanya. 

Baca juga: Siswi SMP di Kota Depok Ditengarai 70 Persen Sudah Tak Perawan, Ada Siswi SMP Gugurkan Kandungan

Iman menjelaskan pembuangan janin dilakukan pelaku dengan meminum obat penggugur kandungan yang dipesannya melalui online shop.

Kata Iman, pelaku tega menggugurkan akndungan tersebut karena alasan ekonomi. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved