Breaking News:

Berita Bogor

Jalan Raya Pabuaran Bojonggede Rusak Parah, Lurah Dicaci dan Warga Pertanyakan Kinerja Bupati Bogor

Para pengguna jalan yang juga pembayar pajak mempertanyakan kepada Bupati Bogor, kapan Jalan Raya Pabuaran-Bojonggede yang rusak parah diperbaiki.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Yudistira Wane
Jalan Raya Pabuaran-Bojonggede, Bogor sudah lama rusak parah. Para pengguna jalan sekaligus pembayar pajak pun mempertanyakan kinerja Bupati Bogor dan jajarannya. Sampai kapan jalan ini dibiarkan rusak parah? 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Kondisi Jalan Raya Pabuaran, Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor, sangat memprihatinkan.

Jalan penghubung antara Kota Depok dan Kabupaten Bogor itu kondisinya berlubang dan aspalnya terkelupas di banyak titik menyisakan batu-batu kerikil.

Para pengguna jalan sering mengeluh saat melintas di jalan raya tersebut sambil mempertanyakan kinerja Bupati Bogor dan jajarannya melihat kondisi jalan tersebut.

Lurah Pabuaran Romli sudah berulang kali mempertanyakan kapan dilaksanakan perbaikan Jalan Raya Pabuaran-Bojonggede yang sudah lama rusak parah.
Lurah Pabuaran Romli sudah berulang kali mempertanyakan kapan dilaksanakan perbaikan Jalan Raya Pabuaran-Bojonggede yang sudah lama rusak parah. (Warta Kota/Yudistira Wane)

Menyikapi hal tersebut, Lurah Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Romli membenarkan bahwa ia acap kali menjadi sasaran cemooh dari warga mengenai jalan rusak.

Baca juga: VIDEO Protes Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Ciapus Kabupaten Bogor Lepas Ikan & Bakar Ban

"Saya sebagai Lurah Pabuaran banyak dicaci maki berkaitan dengan jalan rusak. Saya akui ini jalan perbatasan Kota Depok dengan Kabupaten Bogor. Harusnya jalanan ini ngejreng mestinya," ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Kendati demikian, Romli dengan sabar menjelaskan bahwa sebenarnya untuk urusan Jalan Raya Pabuaran itu masuk ranahnya Pemerintah Kabupaten Bogor.

Bahkan, dalam setiap kesempatan, Romli menjadi orang yang pertama menanyakan terkait infrastruktur pembangunan yang ada di wilayahnya.

Baca juga: Lelahnya Warga Perumahan Duta Harapan-Telaga Mas Bekasi, 24 Tahun Jalan Rusak Berat Luput Perbaikan

"Saya dalam reses dewan, maupun Musrenbang kecamatan saya, angkat tangan paling duluan. Bagaimana infrastruktur di daerah saya bisa bagus. Sebab apa? Karena yang jadi sasaran kan saya. Kalau orang awam kan nilai Lurah kok tutup mata," tegasnya.

Romli pun mengaku heran dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. 

Sebab, beberapa waktu lalu perwakilan DPRD Kabupaten Bogor sudah meninjau ke lapangan.

"Kita lihat di Desa Susukan, Bojonggede jalannya bagus-bagus. Kenapa sih di sini buruk? Berbagai macam cara sudah kita lakukan. Bahkan anggota DPRD pernah meninjau. Ya kalau tidak salah anggota Dewan juga setiap hari lewat sini. Pasti dia tahu kondisi jalan tersebut," paparnya.

Romli meminta agar masyarakat bersabar dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

Sebab, rencananya, Jalan Raya Pabuaran yang rusak parah dijanjikan akan diperbaiki tahun ini.

"Pertanyaaan saya, daerah sana sudah dibeton semua. Nah, dari wilayah Tiang Dua sampai Jalan Raya Pintu Air kenapa belum?" ungkapnya.

"Ketika kita rapat Musrenbang di tingkat kecamatan itu sudah dianggarkan untuk tahun 2021. Namanya peningkatan Jalan Cilebut - Citayam, bahasanya seperti itu," sambung Romli.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved