Breaking News:

Kriminalitas

Diduga Catut Nama Kapolda Metro Jaya, Alvin Lim Dipolisikan Sejumlah Nasabah Investasi Fikasa Group

Diduga Catut Nama Kapolda Metro Jaya, Advokat Alvin Lim Dipolisikan Sejumlah Nasabah Investasi Fikasa Group. Berikut Selengkapnya

Istimewa
laporan polisi nasabah Fikasa atas dugaan penipuan Alvin Lim. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Diduga mencatut nama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran terkait kasus nasabah investasi, Advokat Alvin Lim dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh sejumlah nasabah investasi Fikasa Group.

Pelaporan dilakukan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Senin (3/5/2021). Dan tercatat dalam Laporan Polisi Nomor: LP/2354/V/YAN 2.5/2021/SPKT.PMJ, tanggal 3 Mei 2021.

Dalam laporan, Alvin Lin dilaporkan bersama dua orang lainnya, yakni Phioruci Pangkaraya dan Hamdani yang juga tergabung dalam LQ Indonesia Law Firm.

Ketiganya dilaporkan atas dugaan penipuan sesuai pasal 378 KUHP.

AC, salah seorang nasabah Fikasa Group yang membuat laporan, mengatakan pihaknya melampirkan sejumlah barang bukti dalam membuat laporan, di antaranya tangkapan layar percakapannya melalui chat WhatsApp Group (WAG) dengan Alvin Lim.

Dari sana katanya dapat diketahui bahwa Alvin Lim telah membuat janji palsu kepada nasabah di WAG.

"Alvin menyampaikan pesan lewat group bahwa akan digelar SP3 dengan bantuan Kapolda dan Irwasda Polda Metro Jaya," ujar AC pada Selasa (4/5/2021).

Pesan Alvin Lim di WAG, kata AC berbunyi, 'Surat klien + surat LQ akan kami kasih ke Kapolda. Kapolda akan panggil Kanit, Penyidik dan putuskan SP3. Nanti 2 minggu setelah gelar perkara SP3 keluar. Dengan surat itu kita bisa ambil PPJB yang ada di notaris Firman yang pegang PPJB kita'.

Karena ada janji manis Alvin itu, kata AC, nasabah jadi percaya dan menyerahkan bilyetnya untuk segera diproses kerjasamanya.

"Tapi setelah lama nasabah menunggu tidak ada realisasi sama sekali terhadap realisasi yang dijanjikan Alvin," kata AC.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved