Breaking News:

Beban Benyamin Davnie

Benyamin Davnie-Pilar Saga Punya Beban Segudang, dari Fasos-Fasum hingga Kesenjangan Daerah

Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih, memiliki beban segudang.

Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan, memiliki beban yang banyak untuk meningkatkan wilayah tersebut agar menjadi lebih baik. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan (Pilkada Kota Tangsel) tahun 2020 telah usai digelar perhelatannya. 

Pilkada Kota Tangsel yang digelar pada 9 Desember 2020 kemarin menghadirkan tiga kandidat pasangan calon (paslon) yang bersaing yakni Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. 

Dari ketiga pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang bersaing, terpilih satu paslon terpilih yakni Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. 

Kemenangan paslon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan ditetapkan pihak KPU Kota Tangsel usai melakukan rapat pleno rekapitulasi perhitungan hasil suara Pilkada 2020 Kota Tangsel pada Desember 2020 lalu. 

Baca juga: Benyamin Davnie Perbolehkan Kegiatan Bazaar di Kota Tangsel, asal Menerapkan Protokol Kesehatan

Hasilnya paslon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan unggul dengan perolehan sebanyak 235.734 suara dari total 594.711 suara pada 2.963 TPS. 

Lalu bagaimana harapan masyarakat Kota Tangsel terhadap pemimpin barunya ini usai dipimpin selama 10 tahun terkahir oleh Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie

Wartakotalive.com meminta padangan dari Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul soal permasalahan yang masih merundung wilayah hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

Kesenjangan Ekonomi

Adib mengatakan, wilayah Kota Tangsel banyak didiami oleh perumahan-perumahan elit yang digarap para pengembang ternama tanah air seperti Jaya Property, BSD City, dan Alam Sutera, dan lainnya. 

Baca juga: VIDEO Masa Kecil Pilar Saga Ichsan, Kerap Bangunin Sahur dan Bermain Petasan saat Ramadhan

Hal ini justru menambah ketimpangan ekonomi dari wilayah pengembang membangun sejumlah propertynya. 

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved