Breaking News:

Berita Video

VIDEO Persit KCK Ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021

"Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021," ujar Ketua Umum Persit KCK, Hetty Andika Perkasa dalam Video yang diunggah akun TNI AD.

istimewa
Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa dan Jajaran 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Hari Minggu 2 Mei 2021 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Tema Hardiknas 2021 yang diambil oleh Kemendikbud adalah Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar

Seperti diketahui, "Merdeka Belajar" merupakan tema besar dari kebijakan pendidikan yang diangkat oleh Menteri Nadiem Makarim sejak ditunjuk menjadi Mendikbud oleh Presiden Jokowi, Oktober lalu.

Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) sebagai organisasi istri TNI AD, ikut mengucapkan selamat Hardiknas 2021.

Sebagai organisasi yang banyak bergerak di bidang Sosial dan pendidikan, Persit KCK merasa ikut terus bergerak dan berperan terus mengembangkan pembelajaran pada generasi muda.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021," ujar Ketua Umum Persit KCK, Hetty Andika Perkasa dalam Video yang diunggah akun TNI AD.

Dalam video tersebut juga nampak Wakil Ketua Umum Persit KCK, Dewi Bakti Agus Fadjari; Ketua Seksi Organisasi Ismi Eka Wiharsa; Ketua Seksi Ekonomi Ida Jani Iswanto; Ketua Seksi kebudayaan Evy Nurchahyanto, Ketua Seksi Sosial Tutut Hendrasto, Bendahara Tiwik Harianto dan Sekertaris Persit Pusat Indah Mulyo Aji.

Sejarah Hari Pendidikan

Pemerintah Indonesia menetapkan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei untuk memerigati hari kelahiran dan jasa Ki Hajar Dewantara.

Dikautip dari Kompas.com, Ki Hadjar Dewantara lahir pada 2 Mei 1889, di Pakualaman, Yogyakarta, 2 Mei 1889.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved