Breaking News:

Gedung Judo

Untuk Sementara Gedung Judo Kelapa Gading Digunakan Sebagai Tempat Vaksinasi Covid-19 Lansia

Gedung Judo Kelapa Gading ini memiliki luas bangunan sekitar 3.606 meter persegi dan memiliki luas tanah sebesar 7.000 meter persegi.

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Ferryal Immanuel
Gedung Judo Kelapa Gading yang sempat ditutup karena pandemi Covid-19, saat ini untuk sementara digunakan sebagai tempat vaksin Covid-19 buat lansia 

Laporan Wartawan Tribunnews, Ferryal Immanuel 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Semenjak pandemi Covid-19 menyerang Indonesia khususnya DKI Jakarta, Gedung Judo yang terletak jalan Kelapa Puan Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara ditutup dari segala macam kegiatan.

Gedung Judo Kelapa Gading ini memiliki luas bangunan sekitar 3.606 meter persegi dan memiliki luas tanah sebesar 7.000 meter persegi.

Bangunan gedung terdiri atas 3 lantai, dimana lantai pertama dipergunakan untuk auditorium, lantai kedua untuk latihan beladiri cabang Judo atau Kempo dan lantai ke tiga untuk tribun penonton berkapasitas 700 orang.

Di lantai 2 ini terdapat 2 lapangan berlantai matras yang dapat digunakan untuk berlatih dan beberapa fasilitas latihan lainnya, seperti tali tambang dan boneka latihan.

Gedung Judo Kelapa Gading ini terdiri dari 3 lantai terdiri dari auditorium, lapangan pertandingan/latihan dan tribun penonton
Gedung Judo Kelapa Gading ini terdiri dari 3 lantai terdiri dari auditorium, lapangan pertandingan/latihan dan tribun penonton (Tribunnews/Ferryal Immanuel)

Gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas kamar untuk atlet yang berjumlah 15 kamar, ruang ganti/toilet, musholla, keamanan dan lahan parkir yang cukup luas.

Sebelum ditutup sementara, para pejudo dari Pelatda DKI Jakarta berlatih di Gedung Judo  ini berlatih hampir tiap hari mulai pukul 19.00-21.30 WIB.

Gedung Judo ini beberapa kali menjadi tempat ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi, nasional maupun internasional diantaranya adalah event Kejurnas Kartika Cup VII 2014, Gubernur Cup 2015, Kejurnas Kapolri Cup  2015 dan SEA Games Jakarta 2011.

Gedung Judo Kelapa Gading ini merupakan aset yang dimiliki dan dikelola oleh Dispora  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Pengelola GOR Duren Sawit Baru Buka Lapangan Bulu Tangkis Untuk Voli dan Basket Menyusul

Baca juga: Pemkot Jakpus Jadikan Auditorium Gelanggang Remaja Gedung KONI sebagai Tempat Karantina

Baca juga: Dispora DKI Jakarta Memanggil Atlet Pelajar Untuk Bergabung di PPOP Ragunan

Tribunnews sempat mencari informasi kepada petugas pengelola yang menjaga Gedung Judo Kelapa Gading. 

"Iya semenjak 2020, gedung ini tidak dibuka untuk kegiatan olahraga untuk menghindari kerumunan. Akan tetapi mulai Maret 2021, gedung ini dibuka untuk vaksinasi lansia umur 60 tahun keatas yang berdomisili di wilayah Jakarta Utara," tutur pengawas Gedung Judo kepada Tribunnews, Senin (3/5/2021).

"Untuk proses vaksinasi ini belum tahu sampai kapan, mungkin mengikuti arahan dari pemerintah saja," tutupnya.

Buat masyarakat yang ingin ke Gedung Judo Kelapa Gading bisa mengunakan bus Transjakarta dan turun di shelter Sunter/Kelapa Gading, kemudian naik angkot Mikrolet 37 jurusan Senen-Pulogadung menuju Gedung Judo dan berjalan kaki sekitar 50 meter.

Bagi mereka yang turun dengan angkutan umum lainnya di La Piazza atau Mal Kelapa Gading, dapat berjalan kaki menuju arah Polsek Kecamatan Kelapa Gading lalu mencari Jalan Kelapa Puan Raya.
 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved