Breaking News:

Selain ke Kantor Sudin Tenaga Kerja Jakarta Utara, Karyawan Bisa Adukan Soal THR ke Nomor WA Ini

“Setelah mengadukan laporan, maka petugas akan mendatangi perusahaan tersebut untuk meminta klarifikasi sekaligus memediasi duduk perkara

Penulis: Desy Selviany | Editor: Dedy
Dok Kominfotik Jakarta Utara
Spanduk Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR). Pemerintah Kota Jakarta Utara membuka Posko Pengaduan THR di lantai dasar kantor Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (3/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIPOK --- Pemerintah Kota Jakarta Utara membuka Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) di lantai dasar kantor Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara, Gatot Subroto Widagdo, mengatakan, posko ini melayani aduan pegawai swasta yang tak kunjung menerima hak THR dari perusahannya.

“Menindaklanjuti aturan yang berlaku maka Posko Pengaduan THR sudah kami operasikan. Posko ada di lantai dasar kantor kami,” kata Gatot dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/5/2021).

Ia mempersilakan pegawai swasta untuk mengadu ke layanan posko tersebut apabila tidak kunjung menerima THR dari perusahan yang mempekerjakannya.

Pengaduan juga bisa melalui aplikasi Citizen Relation Management (CRM) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sambungan telepon 021 43932519 atau melalui aplikasi WhatsApp 081213140160 dan 081288718871.

Apabila aduan tersebut dinilai valid, maka petugas menindaklanjutinya dengan peninjauan untuk menemui petinggi atau pemilik perusahaan tersebut.

“Setelah mengadukan laporan, maka petugas akan mendatangi perusahaan tersebut untuk meminta klarifikasi sekaligus memediasi duduk perkara persoalan yang terjadi di perusahaan tersebut,” tegasnya.

Baca juga: Baru Terima Gaji Belum Dapat THR, Pengunjung Plaza Ciputat Sudah Borong Baju Anak Jelang Lebaran

Gatot menyebut, tak sedikit perusahaan mengalami penurunan penghasilan akibat pandemi Covid-19.

Namun kondisi itu tak bisa dijadikan sebagai alasan perusahaan tak membayarkan THR bagi pegawai karena bisa membayarkannya sampai tenggang waktu H-1 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Baca juga: Awasi Pemberian THR di 6.023 Perusahaan, Disnaker Tangerang Buka Posko Pengaduan Hingga 20 Mei

Baca juga: Ingin Balas Dendam Setelah Dikeroyok, Seorang Remaja di Depok Malah Dibacok Celurit Oleh Lawannya

Baca juga: Kesal Pesanan Online Tak Sesuai Keinginan, Tukang Ojek Todong Pistol Saat Diminta Bayar Oleh Kurir

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved