Breaking News:

Liga Indonesia

Polisi Minta PT LIB Rangkul Suporter Untuk Cegah Pelanggaran Protokol Kesehatan di Liga Indonesia

Polisi meminta PT Liga Indonesia Baru aktif berkomunikasi dengan suporter jika ingin Liga Indonesia mendapat izin penyelenggaraannya.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Max Agung Pribadi
LIB
Akhmad Hadian Lukita Dirut PT LIB telah menjajaki pertemuan dengan pihak Kepolisian terkait izin kompetisi Liga 1 Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya telah bertemu dengan Pihak Kepolisian guna membahas izin kompetisi Liga 1 2021.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Kepolisian yang diwakili oleh Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto dikatakan Hadian memberikan catatan terutama hal suporter.

Irjen Pol. Imam Sugianto meminta kepada PSSI dan PT LIB agar   berkomunikasi lagi dengan pihak suporter sehingga kejadian pelanggaran protokol kesehatan tak kembali terjadi.

Baca juga: Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita Berusaha Dapatkan Izin Kompetisi Liga 1 2021 pada Awal Bulan Mei

“Pesannya sama, komunikasi dengan suporter lebih ditingkatkan lagi,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Senin (3/5/2021).

Seperti diketahui, pihak Kepolisian telah mengakui bahwa penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berjalan sukses – tanpa adanya penyebaran covid-19 dan protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

Hanya saja, adanya insiden kerumunan suporter di Jakarta pasca Persija juara jadi kajian lagi sebelum pihaknya memberikan izin.

Baca juga: Jika Ada Izin, PT LIB Pertimbangkan Kompetisi Liga 1 2021 Digelar dengan Adanya Suporter Terbatas

Sementara itu, proses izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021, PT LIB juga telah menjelaskan kepada Imam Sugianto mengenai rencana kompetisi baik dari jadwal hingga format pertandingannya.

Selain bertemu dengan pihak Kepolisian, PT LIB juga telah memberikan surat kepada Menpora Zainudin Amali, Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan.

Surat yang telah dikirim pada Rabu 28 April lalu diharapkan bisa mempercepat proses dapatnya izin Liga 1 dan Liga 2 2021.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Minta PSSI dan PT LIB Melakukan Pembinaan Terhadap Suporter di Indonesia

“Untuk surat itu sudah kami kirim pekan kemarin setelah Piala Menpora 2021 dan juga setelah rapat koordinasi,” kata Hadian.

“Kami memang masih fokus ke perizinan karena pasti akan ada beberapa pertemuan lagi kedepannya untuk membahas ini,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved