Breaking News:

M Ihsan Janji Akan Memberikan Bantuan Modal Kepada Anggota, Seperti Modal Usaha Untuk Menjadi UMKM

Pasca dilantik sebagai Ketua Umum DDPP Forkabi 2021-2026, Mohammad Ihsan berjanji akan memfokuskan pada tiga persoalan di internal Forkabi.

Istimewa
Mohammad Ihsan (kanan) saat dilantik menjadi Ketum DPP Forkabi periode 2021-2026 di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Minggu (2/5/2021) petang. (Dok Forkabi) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepemimpinan di tingkat DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) sekarang telah berganti. Dari Nachrowi Ramli, kini tokoh muda Mohammad Ihsan menjadi Ketua Umum DPP Forkabi.

Pelantikan Ihsan dibarengi dengan syukuran Milad Forkabi ke-20 di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Minggu (2/5/2021) petang.

Pelantikan dan acara syukuran itu digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah tamu undangannya juga terbatas.

Pasca dilantik sebagai Ketua Umum DDPP Forkabi 2021-2026, Mohammad Ihsan berjanji akan memfokuskan pada tiga persoalan di internal Forkabi.

Pertama pihaknya akan meningkatkan konsolidasi dengan melaksanakan Musda tingkat kota, Muscab tingkat kecamatan dan Musran tingkat kelurahan serta musyawarah tingkat RW.

Kemudian pada poin kedua Ihsan berencana untuk memperkuat bidang keorganisasian dan keagaman Forkabi. “Kami akan selalu melaksanakan pengajian dan peringatan hari hari besar Islam,” kata Ihsan pada Senin (3/5/2021).

Baca juga: Diperlukan Dukungan dari Masyarakat,  Gubernur Ganjar Tegaskan Larangan Mudik Harus Ditaati

Baca juga: Pemprov Jateng Segera Lakukan Pengetatan Lokasi Rawan Kerumunan

Sementara, pada poin ketiga di bidang ekonomi, Ihsan akan konsen pada upaya penguatan ekonomi kader dan masyarakat. “Forkabi akan memberikan bantuan modal kepada anggota, seperti modal usaha kecil untuk menjadi UMKM,” ujarnya.

Ihsan berharap, ketiga bidang itu bisa berjalan dengan lancar dari dukungan kader baru maupun yang lama. Sebab dikatakan Ihsan, Forkabi akan ikut serta menjadi perekat seluruh ormas lainnya. “Tujuannya agar tercipta silaturahmi dan kebersamaan dan harmonisasi antar ormas di DKI Jakarta,” jelas dia.

Menurutnya, 60 persen kepengurusan yang baru merupakan kader lama, sedangkan 40 persen diisi oleh wajah baru. Dia meyakini, ke depan Forkabi akan menjadi hebat dan bermartabat.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) V Forkabi di Villa Griya Wirakarya, Ciburial, Cisarua, Bogor, Jawa Barat akhir pekan lalu menetapkan M. Ihsan sebagai Ketum DPP Forkabi periode 2021-2026.

M. Ihsan yang terpilih secara aklamasi karena adanya usulan 11 DPD Forkabi kepada Majelis Pertimbangan Tinggi (MPT) DPP Forkabi dan ditetapkan Ketua MPT Nachrowi Ramli. Majelis Pertimbangan Tinggi (MPT) Forkabi, H Nachrowi Ramli memimpin pelantikan Ihsan.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved