Liga 2

Kiper Dewa United FC Shahar Ginanjar tak Merasa Minder Berkiprah di Liga 2

Shahar Ginanjar secara mengejutkan pindah ke tim Liga 2 Indonesia, Dewa United FC pada musim 2021.

dewaunitedfc
Shahar Ginanjar secara mengejutkan pindah ke tim Liga 2 Indonesia, Dewa United FC pada musim 2021. Dia merasa tak minder berkiprah di Liga 2. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Shahar Ginanjar secara mengejutkan pindah ke tim Liga 2 Indonesia, Dewa United FC pada musim 2021.

Kepindahan Shahar cukup menyita perhatian karena klub sebelumnya sekelas Persija Jakarta, dikenal sebagai tim penantang juara Liga 1 Indonesia.

Meski sering disebut pelapis Andritany di Persija, pemain kelahiran tahun 1990 sering tampil mengesankan kala diturunkan. 

Hal ini meyakini ada tim Liga 1 lainnya yang mengincarnya.

Hanya saja, secara mengejutkan, Shahar justru pindah ke kasta kedua. 

Baca juga: Shahar Ginanjar Kapten Tim Dewa United, Kami Fokus Pada Tim Kami Sendiri Hadapi Persaingan Liga 2

Baca juga: Untuk Kali Pertama Jadi Kapten Tim, Kiper Dewa United FC Shahar Ginanjar Belajar dari Ade Suhendra

Namun, Shahar menegaskan, bermain di Liga 2 Indonesia, bukanlah sebagai penurunan kariernya sebagai kiper.

"Saya tidak pernah berpikiran seperti itu. Saya tidak pernah memikirkan popularitas, meski saya pernah bermain di tim-tim besar dan punya track recors bagus, lalu turun ke Liga 2, itu bukanlah penurunan karier," ujarnya kepada Warta Kota, Senin (3/5/2021).

Lantas, ia pun menjelaskan tantangannya di Liga 2 Indonesia, dan keinginannya untuk membawa timnya lolos.

"Justru jika saya berhasil membawa tim ini ke Liga 1 Indonesia, akan menambah prestasi saya pula. Saya bisa bersinar di Liga 1 Indonesia, saya juga harus bisa bersinar Liga 2 Indonesia," ujarnya.

Sebagai kapten tim, Shahar enggan melihat kesiapan tim pesaingnya di Liga 2 Indonesia musim 2021.

Mantan penjaga gawang Persija Jakarta ini mengatakan, sebagai kapten ia dan rekan-rekannya fokus mempersiapkan tim sendiri, sehingga siap mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

Baca juga: Shahar Ginanjar Kiper Dewa United FC Dipilih Jadi Kapten Tim Pertama, Ini Katanya

Baca juga: Ismed Sofyan, Ferry Paulus, Shahar Ginanjar Ikut Donor Darah Bersama Persija Old Star

"Modal kami itu kekompakan. Saya tidak ingin memandang tim lain. Pasti mereka punya persiapan masing-masing. Disini, bagaimana saya dan dua rekan saya sebagai kapten merangkul teman-teman semua. Akan percuma tim bertabur bintang jika di dalamnya tak kompak," ujarnya.

Ia menjelaskan, rasa egois di dalam diri masing-masing pemain mesti disikapi dengan baik, lewat kekompakan tim, sehingga chemistry di atas lapangan dapat terlihat nantinya.

Tak hanya itu, kekeluargaan pun dibangun oleh tim Dewa United FC, agar satu sama lain punya rasa sama-sama memiliki dan berjuang untuk lolos ke Liga 1 Indonesia.

Sementara itu, pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi semakin bersemangat membangun timnya setalah melihat peta persaingan ketat yang akan tersaji di Liga 2 Indonesia.

Baca juga: Kiper Persija Shahar Ginanjar Bagikan Tips Latihan Gym yang Benar kepada Pemain Muda Tim Oranye

Baca juga: Mr Bean Dan Zombie Jadi Film Favorit Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar

"Sekarang ada Rans Cilegon FC yang pemainnya juga punya nama. Ada Persis Solo yang di dalam skuadnya ada nama-nama pemain kelas Liga 1 Indonesia, begitu juga dengan tim lainnya. Makin sengit musim ini. Dan saya tak mau hanya spesialis semifinal. Kali ini target wajib lolos ke Liga 1 Indonesia," paparnya

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved