Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Jodhi Yudono Rilis Single Religi 'Doa' Karya Penyair 'Si Binatang Jalang' Chairil Anwar

Seniman Jodhi Yudono meluncurkan single religi bertepatan dengan suasana Ramadan tahun 2021 diangkat dari puisi karya Chairil Anwar berjudul "Doa".

Screenshoot/YouTube
Jodhi Yudono, seniman dan budayawan meluncurkan single religi berjudul "Doa" yang dari puisi karya Chairil Anwar, bertepatan dengan suasana Ramadan tahun 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Jodhi Yudono, seniman dan budayawan yang juga Ketua Umum Ikatan Wartawan Online meluncurkan single religi bertepatan dengan suasana Ramadan tahun 2021.

Lagu yang digubah dan dinyanyikan oleh Jodhi diangkat dari puisi karya Chairil Anwar yang berjudul "Doa", sang penyair yang terkenal dengan sebutan "Si Binatang Jalang" lewat karya puisinya berjudul "Aku".

Jodhi yang di kalangan pecinta seni dikenal sebagai penyanyi puisi, memang banyak menggubah puisi-puisi penyair besar negeri ini, seperti Chairil Anwar, WS Rendra, Taufik Ismail, serta puisi- puisi karya sendiri.

Video: Nyanyian Puisi: Doa untuk Chairil Anwar

Pilihan puisi "Doa" yang dijadikan single kali ini, selain bertepatan dengan bulan puasa, juga karena bertepatan dengan haul Chairil yang ke-72 tahun.

"Chairil adalah ikon perpusian Indonesia. Karya-karyanya sudah menjadi legenda sekaligus spirit bagi penyair sesudahnya. Maka sudah seharusnya saya mendedikasikan sebuah karya Nyanyian Puisi yang diambil dari salah satu puisi Chairil," jelas Jodhi kepada media di Jakarta.

Malalui single yang bisa dinikmati di Youtube melalui link https://youtu.be/KIf11tsbWGU, serta di beberapa platform seperti Spotify, Joox, Deezer, iTune, GooglePlay, dll, Jodhi berharap lagu ini bisa menyejukkan suasana masyarakat Indonesia.

Baca juga: Facebook Dukung Pendaki Indonesia Bagikan Inspirasi di Bulan Suci Ramadan Lewat Sedekah

Baca juga: Video dan Lirik Lagu Jagalah Hati dari Snada, Jadul Namun Lagunya Tetap Tenar di Bulan Suci Ramadan

Perjalanan hidup

Jodhi Yudono (lahir di Cilacap, Jawa Tengah, 16 Mei 1963; adalah musikus dan penulis berkebangsaan Indonesia.

Karya musiknya, dalam bentuk nyanyian puisi, dibawakan di panggung-panggung konvensional, dan juga dipersembahkan untuk menghibur sesama kawan yang tengah mengalami penderitaan.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved