Disperdagin Kabupaten Bogor Gelar Bazar Murah, Harga Daging Sapi Dibanderol Seharga Rp 80 Ribu/Kilo

Bazar murah ini dilaksanakan di empat kecamatan yakni, Kecamatan Cisarua, Cigombong, Parung dan Cibinong.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Warta Kota/Hironimus Rama
Kepala Disperdagin Kabupaten Bogor Nuradi menyatakan Pemkab Bogor menggelar bazar murah untuk mengantisipasi kenaikan harga barang menjelang Idul Fitri 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran yang tinggal menghitung hari, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kabupaten Bogor, menggelar bazar murah.

“Kebutuhan pokok di pasar mengalami lonjakan harga yang cukup tinggi jelang Lebaran. Karena itu dilakukan bazar murah agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan m dengan harga terjangkau di bawah harga pasaran,” ujar Kepala Disperdagin Kabupaten Bogor, Nuradi, Senin (3/5/2021).

Bazar murah ini dilaksanakan di empat kecamatan yakni, Kecamatan Cisarua, Cigombong, Parung dan Cibinong.

Nuradi sendiri melakukan sidak bazar murah di Soccer Bromelia Puncak, Kecamatan Cisarua, Senin (3/5/2021).

“Bazar murah ini kita lakukan sebagai upaya agar masyarakat wilayah Cisarua khususnya dan di tiga kecamatan lainnya bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga murah,” ungkapnya.

Berbagai kebutuhan pokok disediakan dengan harga murah dibawah harga pasaran.

“Daging sapi dibanderol harga murah 80 ribu per kilogram, cabai dibanderol dengan harga 15 ribu per kilogram, luar biasa murah sekali,” tutur Nuradi.

Dia menambahkan bazar murah dilakukan dengan sistem kolaborasi antara Pemkab Bogor, UMKM, para distributor dan lainnya.

“Kita fasilitasi siapkan stand secara gratis sehingga mereka bisa menjual dengan harga yang lebih murah dibanding dipasaran. Ia berharap dengan adanya bazar murah ini dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” pungkas Nuradi.

Harga daging sapi naik

Sepuluh hari menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, harga daging sapi di Pasar Citayam, Desa Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, sudah mulai naik.

Pantauan Wartakotalive.com pada Senin (3/5/2021), harga daging sapi di pasar ini dijual pada kisaran Rp 130.000 per kilogram.

Syaiful (35), salah seorang pedagang daging sapi, mengatakan kenaikan ini terjadi selama beberapa hari terakhir ini.

“Sekarang Rp 130.000 per kg, naik Rp 10.000 dari awal bulan Ramadhan sebesar Rp 120.000 per kg,” kata Syaiful, Senin (3/5/2021).

Dia menambahkan selama bulan Ramadhan tahun ini tidak ada lonjakan permintaan daging sapi.

“Permintaan konsumen biasa saja, tidak ada lonjakan konsumsi daging sapi dibanding bulan sebelumnya. Tahun ini malah menurun,” ujarnya.

Namun dibandingkan tahun lalu, tahun ini harga daging sapi lebih cepat naik.

“Tahun lalu sekitar H-3 baru naik. Tahun ini lebih cepat naiknya karena masih dua minggu sebelum Lebaran,” papar Syaiful.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved