Breaking News:

Antisipasi Lonjakan Harga Pangan Jelang Idul Fitri, Pemkab Bogor Gelar Bazar Murah di 4 Kecamatan

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor, menggelar bazar murah untuk antisipasi harga pangan.

Warta Kota/Hironimus Rama
Kepala Disperdagin Kabupaten Bogor Nuradi menyatakan Pemkab Bogor menggelar bazar murah untuk mengantisipasi kenaikan harga barang menjelang Idul Fitri 2021.Bazar digelar di Kecamatan Cisarua, Cigombong, Parung dan Cibinong. 

WARTAKOTALIVE.COM, CISARUA- Hari Raya Idul Fitri 1424 tinggal menghitung hari.

Menjelang Lebaran, harga pangan biasanya melonjak tinggi seiring dengan persiapan masyarakat mempersiapkan hidang istimewa di hari raya.

Untuk mengantisipasi lonjakan harga itu, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kabupaten Bogor, menggelar bazar murah.

Baca juga: Bentuk Gugus Tugas Reforma Agraria, Ini Sasaran dari Pemkab Bogor

Kepala Disperdagin Kabupaten Bogor, Nuradi menyatakan, bazar murah dilakukan dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan harga murah.

“Kebutuhan pokok di pasar mengalami lonjakan harga yang cukup tinggi jelang Lebaran. Karena itu dilakukan bazar murah agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan m dengan harga terjangkau di bawah harga pasaran,” ujar Nuradi, Senin (3/5/2021).

Bazar murah ini dilaksanakan di empat kecamatan yakni, Kecamatan Cisarua, Cigombong, Parung dan Cibinong.

Baca juga: Jaga Pasokan Bahan Pokok di Bulan Ramadan Hingga Idul Fitri, Pemkab Bogor Gelar Bazar Murah

Nuradi sendiri melakukan sidak bazar murah di Soccer Bromelia Puncak, Kecamatan Cisarua, Senin (3/5/2021).

“Bazar murah ini kita lakukan sebagai upaya agar masyarakat wilayah Cisarua khususnya dan di tiga kecamatan lainnya bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga murah,” ungkapnya.

Berbagai kebutuhan pokok disediakan dengan harga murah dibawah harga pasaran.

“Daging sapi dibanderol harga murah 80 ribu per kilogram, cabai dibanderol dengan harga 15 ribu per kilogram, luar biasa murah sekali,” tutur Nuradi.

Baca juga: Curhat Pedagang Bazar Ramadan di Pamulang, Belum Sempat Berdagang Disegel Petugas

Dia menambahkan bazar murah dilakukan dengan sistem kolaborasi antara Pemkab Bogor, UMKM, para distributor dan lainnya.

“Kita fasilitasi siapkan stand secara gratis sehingga mereka bisa menjual dengan harga yang lebih murah dibanding dipasaran. Ia berharap dengan adanya bazar murah ini dapat meringankan  masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” tutur Nuradi.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved