Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Facebook Dukung Pendaki Indonesia Bagikan Inspirasi di Bulan Suci Ramadan Lewat Sedekah

Budi Mulyana mengatakan, ia membuat Facebook Group untuk komunitas Pendaki Indonesia dengan harapan apa yang ingin dicapai dapat menjangkau Nusantara.

Instagram/@pendakiindonesiaofficial
Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah yang dilakukan oleh Pendaki Indonesia di Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Komunitas Pendaki Indonesia (#PI) membagikan inspirasi di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah dengan bersedekah kepada sesama yang membutuhkan.

Kegiatan mulia yang dilakukan oleh Komunitas Pendaki Indonesia itu didukung oleh Facebook.

Selain aktif membagikan informasi, tips, kiat, hingga kegiatan menarik seputar pendakian gunung- gunung, Komunitas Pendaki Indonesia juga aktif saling menopang membantu masyarakat lainnya.

Video: Cegah Pengunjung Membeludak, Pasar Tanah Abang Terapkan Sistem Antri

Pendiri komunitas Pendaki Indonesia Budi Mulyana mengatakan, ia membuat Facebook Group untuk komunitas Pendaki Indonesia dengan harapan apa yang ingin dicapai dapat menjangkau seluruh Nusantara.

"Karena bagi Islam sendiri, hubungan antara manusia dengan manusia adalah saling menolong, saling menghormati, dan saling membantu,” kata Budi Mulyana dalam keterangannya ditulis, Minggu (2/5/2021).

Tepat di momen Bulan Ramadan yang penuh kebaikan, program khusus bernama “Sedekah Bagi Yatim” dicetuskan untuk mengajak keluarga besar Pendaki Indonesia menyisihkan sebagian rezekinya selama tiga puluh hari.

Baca juga: Sambut Ramadhan 1442 Hijriah, Sekolah Relawan Buka Program Sedekah Lawan Rentenir

Baca juga: Pemkot Tangerang Galakan Sedekah Sampah Menjadi Berkah

Setelah itu, dana yang terkumpul akan disalurkan pada anak- anak yatim di wilayah-wilayah Indonesia.

Di samping itu, ada juga kegiatan penggalangan dana oleh grup yang telah berdiri sejak 1997 itu dan disalurkan melalui Kitabisa.com untuk pemberian takjil serta makanan berbuka puasa gratis bagi orang- orang yang membutuhkan.

Kebaikan dan saling memberi tidak hanya dilakukan Komunitas Pendaki Indonesia di masa Ramadhan, tapi juga dalam setiap kegiatan mereka khususnya saat melalukan pendakian.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved