Breaking News:

Musik

Donny Verdian Nyanyikan Salam Yusup Versi Bahasa Jawa, Lirik Dibuat Bareng Guru SMA Kolese de Britto

Sebulan setelah merilis Salam Yusuf, Donny Verdian merilis lagu bertema sama dalam versi bahasa Jawa berjudul Salam Yusup.

Dokumentasi Pribadi
Sebulan setelah merilis Salam Yusuf, Donny Verdian merilis lagu bertema sama dalam versi bahasa Jawa berjudul Salam Yusup, Sabtu (1/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebulan setelah merilis Salam Yusuf, Donny Verdian merilis lagu bertema sama dalam versi bahasa Jawa berjudul Salam Yusup.

Jika Salam Yusuf dirilis saat Pesta Nama Santo Yusuf pada 19 Maret 2021, lagu Salam Yusup berbahasa Jawa dikenalkan Donny Verdia pada Sabtu (1/5/2021).

Saat itu Donny Verdian merilis Santo Yusup tepat pada peringatan Pesta Santo Yusuf Pekerja.

Raja Singa dinyanyikan Donny Verdian bersama iringan musik Alvon Ditya Arudiskara, musisi Yogyakarta sekaligus pendiri Sanggar Seni Notoyudan Yogyakarta. Lagu Raja Singa yang dinyanyikan Donny Verdian juga diiringi Ignasius Bowo Sarjito dibantu Yohanes Fajar DK (bass) dan Rohmo Pinayungan (drum) itu dirilis dari Sydney, Australia, Senin (10/8/2020).
Raja Singa dinyanyikan Donny Verdian bersama iringan musik Alvon Ditya Arudiskara, musisi Yogyakarta sekaligus pendiri Sanggar Seni Notoyudan Yogyakarta. Lagu Raja Singa yang dinyanyikan Donny Verdian juga diiringi Ignasius Bowo Sarjito dibantu Yohanes Fajar DK (bass) dan Rohmo Pinayungan (drum) itu dirilis dari Sydney, Australia, Senin (10/8/2020). (Dokumentasi Pribadi)

Dua lagu tersebut sengaja dirilis pada peringatan santo yang sama, Santo Yusuf.

Kedua lagunya masih tergabung dalam intensi Donny Verdian untuk menyemarakkan Tahun Santo Yusuf 2021 yang dicanangkan Paus Fransiskus setahun lalu.

Dihubungi melalui sambungan telepon internasional, Donny Verdian yang juga dikenal sebagai Superblogger Indonesia itu sengaja menyanyikan dua lagu Santo Yusuf.

Baca juga: Gaet Vega Antares, Donny Verdian Nyanyikan Saat Ku Nanti Pulang di Hari Ulang Tahun Almarhumah Ibu

Baca juga: Usai Raja Singa, Donny Verdian Ajak Deva Permana Nyanyikan SalaMaria Saat Peringati Sumpah Pemuda

Musisi yang juga berprofesi sebagai designer dan berdomisili di Sydney, Australia, itu ingin melakukan eksperimen rasa mengingat bahasa Jawa adalah bahasa ibunya.

"Aku ingin mengemukakan identitasku sebagai orang Jawa dan sebagai orang Katolik," kata Donny Verdian.

"Dimanapun aku hidup, dua hal yang tak bisa aku hilangkan adalah identitasku sebagai orang Jawa dan orang Katolik," lanjutnya.

Superblogger Indonesia Donny Verdian
Superblogger Indonesia Donny Verdian (Dokumentasi Pribadi)

Lagu ini sekaligus obat rindu untuk berkreasi menggunakan bahasa Jawa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved