Breaking News:

Cegah Tindakan Kriminal, Babinsa Koramil 04 Bojonggede Ajak Karang Taruna dan Linmas Patroli

Cegah Tindakan Kriminal, Babinsa Koramil 04 Bojonggede Ajak Karang Taruna dan Linmas Patroli keliling.

istimewa
Babinsa Koramil 04 Bojonggede ajak Karang Taruna dan Linmas Patroli Keliling 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas khususnya di bulan Ramadan, Karang Taruna, Linmas dan Babinsa di Desa Bojonggede, Bojonggede, Kabupaten Bogor, menggelar patroli bersama.

Patroli tersebut dimulai pada pukul 23.00 WIB hingga jelang waku santap sahur yakni 02.30 WIB.

Babinsa Koramil 04 Bojonggede, Serda Idwar mengatakan, patroli bersama itu dalam rangka mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya Babinsa Desa Bojonggede mengajak teman-teman Linmas dan Karang Taruna untuk melaksanakan patroli bersama dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan," ujarnya.

Baca juga: Menjelang LARANGAN Mudik, Kemenhub Melakukan Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Daerah

Lebih lanjut, patroli gabungan itu dilaksanakan untuk mencegah aksi tawuran pada saat bulan suci Ramadan.

"Hal itu kita lakukan bertujuan untuk menjaga ketentraman dan keamanan di seluruh wilayah Desa Bojonggede. Sasaran dalam kegiatan kali ini adalah anak remaja yang sering melakukan aksi tawuran di Bulan Ramadan ini pada malam hari atau menjelang sahur," bebernya.

Tidak hanya patroli Kamtibmas, Serda Idwar menegwskan bahwa Karang Taruna dan Linmas juga melakukan pengawasan kepada orang-orang yang berkerumun.

'Selain itu kegiatan ini juga kita lakukan untuk mencegah adanya pelanggar prokes Covid-19 seperti kerumunan dan lainnya," tegasnya.

Kendati demikian, Serda Idwar menegaskan bahwa dalam patroli bersama tidak ditemukan hal-hal mencurigakan.

Serda Idwar mengapresiasi langkah RT dan RW yang rutin melakukan ronda.

Baca juga: Baznas Tetapkan Nisab Zakat Penghasilan untuk Tahun 2021, Berapa Besarannya?

"Alhamdulillah, pada patroli malam ini kita tidak menemukan adanya pelanggar Covid-19 ataupun aksi tawuran itu. Saya yakin, hal tersebut tidak terjadi karena banyak warga di masing-masing RT yang ada di Desa Bojonggede menggelar Siskamling atau ronda," ungkapnya.

Serda Idwar mengaku bahwa patroli gabungan dengan melibatkan masyarakat akan terus dilaksanakan sampai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Kegiatan ini juga akan rutin kita laksanakan hingga Perayaan Hari Raya Idul Fitri. Di mana kita ketahui, menjelang Idul Fitri tindak kejahatan kejahatan semakin meningkat. Akan tetapi, tentunya hal yang tidak kita inginkan itu tak terjadi di wilayah Desa Bojonggede ini," tegasnya.

Selain itu, Serda Idwar meyakini bahwa kerja sama atau sinergi yang terjadi dapat membuat Desa Bojonggedd lebih aman dan tentram.

"Terakhir, saya juga mengucapkan Terima Kasih kepada Linmas dan Karang Taruna Desa Bojonggede atas dukungannya dalam patroli kali ini yang kita mulai sejak pukul 23.00 WIB hingga 02.30 WIB. Saya percaya, terbentuknya kerja sama yang solid antara Babinsa dengan lembaga desa ini, akan membuat Desa Bojonggede aman, tentram dan damai dan bebas dari aksi kejahatan," tandasnya.

Baca juga: Amanda Manopo Minta Maaf Karena Andin Lupa Tutup Resleting Celana di Sinetron Ikatan Cinta

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved