Breaking News:

Berita Video

VIDEO KSAD Jenderal Andika Bagikan Ratusan Mobil dan Motor: 'Sekarang Juga Ambil Bawa Pulang'

"Mau langsung? (Langsung). Sekarang juga segera menuju ke kendaraan masing-masing langsung bawa pulang," kata Andika

istimewa
Ratusan Motor dan Mobil dinas TNI AD diserahkan Jenderal Andika Perkasa kepada jajaran 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa membagikan ratusan kendaraan dinas kepada prajurit TNI Angkatan Darat (AD).

Andika menegaskan, dirinya selalu berusaha yang terbaik untuk menyiapkan kebutuhan prajurit yang mungkin begitu lama selama ini tak pernah ada.

"Mau langsung? (Langsung). Sekarang juga segera menuju ke kendaraan masing-masing langsung bawa pulang," kata Andika seperti dikutip dari YouTube TNI AD, Sabtu (1/5/2021).

Dikatakan Andika, pengadaan armada ini adalah pengadaan tahun 2020, dan ia menegaskan pengadaan pada tahun 2021 akan lebih banyak dari 2020,"

"Saya hanya titip kalau ini tahun ini mobilnya 309 unit, kemudian sisanya motor. Sehingga semuanya547, tahun depan lebih banyak. Tetapi memang itulah yang bisa kita lakukan. Saya yakin ini pengadaan terbesar dalam sejarah kita, maksudnya dalam satu kali pengadaan," lanjutnya.

Dari 547 kendaraan, 309 unit diantaranya adalah mobil dinas, seperti Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Expander, hingga Toyota Land Cruiser.

Warna kendaraan TNI AD ini, lanjut Andika, adalah warna cat army green terbaru dengan jenis cat lebih doff atau matte alias tidak mengilap.

Danpussenarmed, Mayjen TNI Totok Imam mengapresiasi pimpinannya, Jenderal Andika.

Dia mengatakan para personil TNI AD akan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas dengan kendaraan baru itu.

"Harapannya saya pribadi ke depan harus tugas lebih bagus, dengan diberikan hadiah ini saya harus bisa menjadikan Pussenarmed yang profesional, modern, dan adaptif dan mampu menyiapkan alutsista yang bagus," jelasnya.

Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved