Breaking News:

Virus corona

Stok Vaksin Menipis, Hanya 6 Negara Bagian di India yang Mulai Vaksinasi Covid-19 Hari Ini

Di Mumbai, yang merupakan negara bagian terdampak Covid-19 terparah, pihak berwenang telah menutup program vaksinasi selama tiga hari sejak Jumat

Editor: Bambang Putranto
Money SHARMA / AFP
Ilustrasi - Kerabat melakukan ritual terakhir seorang korban yang meninggal karena virus Corona Covid-19 di tempat kremasi di New Delhi pada 26 April 2021. 

Wartakotalive.com - India berburu waktu dalam melaksanakan program vaksinasi di tengah lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19) pada gelombang infeksi kedua.

Namun negara itu tengah mengalami keterbatasan stok vaksin.

Sehingga hanya enam negara bagian saja yang memulai langkah tersebut pada hari ini.

Dikutip dari laman news18, Sabtu (1/5/2021), negara di kawasan Asia Selatan itu memang tengah memperluas cakupan inokulasi untuk memasukkan mereka yang berusia di atas 18 tahun dalam program vaksinasinya.

Di Mumbai, yang merupakan negara bagian terdampak Covid-19 terparah, pihak berwenang telah menutup program vaksinasi selama tiga hari sejak Jumat kemarin.

Hal itu karena kurangnya dosis vaksin yang dibutuhkan.

"Vaksinasi di Mumbai akan ditutup sepenuhnya selama tiga hari dari Jumat, 30 April 2021 hingga Minggu, 2 Mei 2021 karena menipisnya vaksin yang tersedia," kata pejabat negara bagian itu.

Sedangkan di Maharashtra, vaksinasi Covid-19 untuk mereka yang masuk dalam kelompok usia 18 hingga 44 tahun, telah dimulai di Rumah Sakit Kamla Nehru di kota Pune.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Stok Vaksin Menipis, Hanya 6 Negara Bagian di India yang Mulai Vaksinasi Covid-19 Hari Ini

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved