Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Ramadan Fest 2021: Wali Kota Jakarta Pusat Ajak Pusat Pembelanjaan Jadi Wadah UMKM

Mulai Sabtu (1/5/2021) ini bazar Ramadan Fest 2021 yang digelar di Mal Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat dimulai.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma saat meninjau Ramadhan Fest 2021 yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat secara resmi memulai pelaksanaan bazar Ramadan Fest 2021 yang digelar di Mal Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021) hari ini.

Ramadan fest 2021 ini digelar mulai 1 Mei 2021 hingga 9 Mei 2021 yang di ikuti sebanyak 30 usaha menengah kecil mikro (UMKM) Jakarta Pusat yang menampilkan berbagai macam jenis produk.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan Ramadhan Fest 2021 ini merupakan rangkaian acara HUT Jakarta.

Dalam kesempatan Ramadhan Fest 2021 ini, pihaknya mengedepankan para Jakpreneur.

"Ada 30 binaan kita. Alhamdulillah baik dari sisi makanan, kerajinan bisa ditampilkan di Grand Indonesia," kata Dhany Sukma, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Ramadan Disituasi Covid-19 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim Minta Prokes Dijalankan Ketat

Baca juga: Ramadan Disituasi Covid-19 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim Minta Prokes Dijalankan Ketat

Dikatakan Dhany Sukma, bahkan tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar para pelaku UMKM ini bisa ada pembanding dan bisa bersaing secara langsung. Sehingga UMKM kita bisa berkembang lebih baik lagi.

Di lain sisi, massa pandemi Covid-19 tidak hanya mengenai permasalahan kesehatan saja.

Tapi juga berdampak pada perekonomian, untuk itu dengan kegiatan ini para pelaku UMKM diberikan wadah untuk dapat bersaing dengan produk-produk lain.

"Produk mereka ini juga sebelum ditampilkan dilakukan akurasi oleh Sudin ppkukm. Kita juga menargetkan penjualan sebanyak-banyaknya, minimal produksi meningkat pendapatan meningkat, sehingga ini menjadi tolak ukur kita dalam daya saing," katanya.

Baca juga: Daftar Amalan Nabi Muhammad SAW Saat 10 Hari Terakhir Ramadan

Dhany Sukma juga mengajak Pusat pembelanjaan untuk menjadi wadah bagi pengembangan pelaku UMKM. Sehingga produk UMKM yang ada di Jakarta Pusat bisa bangkit kembali pasca pandemi Covid-19.

"Harapan kita untuk seluruh mall di Jakarta Pusat bisa ambil bagian dalam rangka pengembangan umkm kita yang ada di Jakarta Pusat. Kami ingin mengangkat UMKM kita yang tergabung dengan Jakpreneur agar bisa bangkit," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved