Breaking News:

Mudik Lebaran

Jadi 'Bang Toyib' yang Tak Pulang Tiga Kali Lebaran, Roni Pilih Mudik Lebih Dini Sebelum Dilarang

Jadi 'Bang Toyib' yang Tidak Pulang Tiga Kali Lebaran, Roni Pilih Mudik Lebih Dini Sebelum Dilarang

Warta kota
Suasana loket pemeriksaan GeNose di Stasiun Bekasi, Bekasi Utara pada Sabtu (1/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI UTARA - Meski pemerintah telah melarang masyarakat untuk mudik di musim Lebaran 2021 tahun ini, namun sejumlah masyarakat bersih keras dan tetap melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya.

Seperti Roni (35), pria asal Babelan, Kabupaten Bekasi, yang memilih mudik lebih dini ke Cilacap, Jawa Tengah, menggunakan moda transportasi kereta.

Roni yang pulang kampung bersama istri dan seorang anaknya ini, sebenarnya mengetahui adanya kebijakan larangan mudik dari pemerintah pasa 6-17 Mei 2021 mendatang.

"Tahu sih ada larangan, tapi bagaimana ya, saya sudah 3 tahun enggak pulang," ucap Roni saat ditemui di Stasiun Bekasi, Bekasi Utara pada Sabtu (1/5/2021).

Sebelum berangkat, Roni terlebih dahulu menanyakan kondisi di kampung halamannya mengenani aturan kekarantinaan di wilayah Cilacap.

"Kata orang tua sih di sana ya biasa saja. Paling nanti saya enggak keluar rumah dulu beberapa hari," tuturnya.

Baca juga: VIDEO Massa Aksi Buruh Gelar Aksi di Depan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat Ditutup

Ia pun telah merancang skenario kepulangannya dan berencana untuk berangkat kembali dari Cilacap menuju Bekasi setelah tanggal 17 Mei 2021.

"Kan dilarangnya sampai 17 Mei ya, makanya paling nanti baliknya setelah tanggal itu saja," kata Roni.

Senada dengan Roni, Usman (52) pria asal Kelurahan Bekasi Jaya ini, juga memilih pulang lebih awal sebelum larangan mudik diberlakukan pemerintah.

Baca juga: VIDEO Ahmed Zaki Iskandar Ungkap Pandemi Membuat 26 Pabrik Tutup, 31 Ribu Karyawan di-PHK

"Kebetulan kontrak kerja saya juga sudah habis, jadi sekalian saya pulang ke Pacitan sebelum enggak boleh mudik," ungkap Usman.

Baik Roni dan Usman telah melakukan tes deteksi Covid-19 menggunakan alat tes GeNose yang disediakan oleh PT KAI Daop 1 Jakarta, sebagai syarat melakukan perjalan keluar kota. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved