Breaking News:

Hari Buruh

Hari Buruh, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kerahkan Ratusan Personel Hingga Berencana Berbagi Takjil

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan pihaknya kerahkan ratusan personel hingga berencana berbagi takjil di Hari Buruh.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan pihaknya kerahkan ratusan personel hingga berencana berbagi takjil di Hari Buruh. Foto: Massa buruh tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), kini berdemo di depan Patung Kuda Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ratusan personel gabungan disiagakan antisipasi peringatan Hari Buruh atau May Day yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (1/5/2021).

Kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana, pihaknya terjunkan 257 personel gabungan yang terdiri dari berbagai instansi terkait di pelabuhan.

"Ada 257 jumlah personel untuk pengamanan May Day, terdiri dari unsur Polri, Kesehatan Pelabuhan, KPLP, PFSO dan juga petugas damkar," katanya, Sabtu (1/5/2021).

Kholis menambahkan pengamanan May Day kali ini masih sama saja dengan tahun kemarin karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Datangi Rusun Buruh, Penghuni: Sudah Lama Pengin Ketemu

Baca juga: Aksi Buruh Kota Bekasi Peringati Mayday Berakhir Siang, Massa Lanjutkan Aksi Secara Virtual

Baca juga: Buruh Demo di Patung Kuda Monas, Jalan Medan Merdeka Barat Dialihkan, Polisi Pasang Pagar Berkawat

Hanya saja untuk tahun ini aksi buruh dilakukan dengan cara yang berbeda, bukan pengerahan massa seperti biasanya.

"Nantinya buruh akan melaksanakan kegiatan yang positif dengan membagikan takjil kepada para pengguna jalan di Jalan Raya Sulawesi atau di depan Pos 9 Pelabuhan Tanjung Priok," ujarnya.

Sementara itu Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga telah membangun Posko Pengamanan May Day dan juga Posko Pelayanan Rapid Test bagi para buruh yang akan ikut unjuk rasa.

Polisi Pasang Pagar Berkawat

Di Hari Buruh atau May Day, sejumlah buruh demo di Patung Kuda Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021).

Adanya aksi demo buruh di depan patung kuda, Monas membuat jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ditutup kawat berdiri.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved