Breaking News:

Berita Nasional

Buka Lapangan Kerja, Sandi Kolaborasi Pemprov Aceh Kejar Investasi USD 1 Miliar Uni Emirat Arab

Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Kolaborasi Pemprov Aceh Kejar Investasi Uni Emirat Arab Sebesar USD 1 Miliar. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Uno bersama Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Aceh pada Sabtu (1/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, ACEH - Pemulihan ekonomi sekaligus penciptaan lapangan kerja lewat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) terus dikebut Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kali ini, Kemenparekraf bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh tengah mempersiapkan seluruh aspek guna menjaring investasi senilai USD 500 juta hingga USD 1 miliar dari Uni Emirat Arab.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai berbincang dengan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Aceh pada Sabtu (1/5/2021).

Disampaikannya, kedua pihak kini tengah melakukan persiapan mengenai rencana investasi dari Uni Emirat Arab di Aceh.

Sejumlah tahapan pun katanya telah dibahas secara terperinci dengan tujuan agar penandatanganan perjanjian investasi dapat dilakukan saat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninjau World Expo Dubai di Uni Emirat Arab pada Oktober 2021 mendatang.

"Kami akan lakukan rapat lanjutan dengan kementerian/ lembaga terkait agar target tersebut terealisasi," ungkap Sandiaga Uno pada Sabtu (1/5/2021).

Selain membahas tentang investasi dari Uni Emirat Arab, maksud kedatangannya ke Aceh diungkapkan Sandiaga Uno untuk membangkitkan sektor parekraf dalam bingkai protokol kesehatan.

Sebab, lanjutnya, Aceh diketahui memiliki banyak sekali potensi pariwisata yang sangat terbuka bagi wisatawan Nusantara.

"Kita punya 5 juta kelas menengah wisatawan Nusantara baru yang sekarang ini memiliki opsi utama untuk berwisata di Indonesia, ini yang akan kita targetkan. Tapi tentunya dalam panduan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," imbuhnya.

Baca juga: Aksi Buruh Kota Bekasi Peringati Mayday Berakhir Siang, Massa Lanjutkan Aksi Secara Virtual

Baca juga: PANTAU Penumpang Internasional Selama 24 Jam, Bandara Soekarno-Hatta Aktifkan Posko Pengawasan

Tidak hanya pariwisata, sisi ekonomi kreatif pun katanya harus dikembangkan lewat beragam inovasi yang kekinian.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved