Breaking News:

VIDEO Polda Metro Berikan Tes Antigen Gratis ke Massa Buruh yang Unjuk Rasa Saat May Day Sabtu Ini

Yusri juga berharap semua elemen serikat buruh lainnya mau menjalani tes swab antigen sebelum melakukan aksi buruh.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan memberikan tes swab antigen gratis bagi massa buruh yang akan menggelar aksi unjuk rasa di beberapa titik saat peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day, Sabtu (1/5/2021) besok. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan memberikan tes swab antigen gratis bagi massa buruh yang akan menggelar aksi unjuk rasa di beberapa titik saat peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day, Sabtu (1/5/2021) besok.

"Beberapa serikat pekerja sudah sampaikan ke kami agar massa mereka yang akan berunjuk rasa diberikan tes swab antigen gratis. Diantaranya dari SPSI dan KSBSI," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/4/2021).

Karenanya kata Yusri pihaknya membentuk tim kesehatan yang akan langsung memberikan tes swab antigen ke massa buruh dari KSBSI dan SPSI.

"Tim akan mendatangi titik kumpul mereka dan melakukan tes swab antigen gratis kepada mereka. Kami mengaprisiasi kesadaran elemen-elemen serikat buruh seperti ini yang sadar bahwa saat ini masih masa pandemi," katanya.

Baca juga: Jelang Peringatan Hari Buruh Internasional, Ganjar Buka Akses Buruh untuk Diskusi Virtual

Baca juga: Tak Dapat Cegah Aksi May Day, Polda Metro Jaya Salurkan Tes Antigen Kepada Massa Buruh

Yusri juga berharap semua elemen serikat buruh lainnya mau menjalani tes swab antigen sebelum melakukan aksi.

"Dan kami akan berikan swab antigen gratis kepada mereka," ujarnya.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan di kawasan Patung Kuda yang menjadi titik pusat aksi massa saat May Day, pihaknya menyiapkan dua posko kesehatan di sana untuk memberikan tes swab antigen gratis ke massa buruh.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2021 untuk Dibagikan Lewat Media Sosial

"Untuk peserta aksi yang belum di tes swab antigen, kami imbau dan harapkan mendatangi posko kesehaatan kami di sana dan menjalani tes sebelum ikut aksi," kata Sambodo.

Dalam pengamanan kata Yusri, Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 6.394 personel gabungan dari TNI, Polri dan aparat pemerintah daerah dalam mengamankan aksi May Day atau peringatan Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada Sabtu 1 Mei 2021, besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya sudah menerima sejumlah pemberitahuan dari para elemen serikat buruh mengenai kegiatan yang akan mereka lakukan saat peringatan May Day, Sabtu (1/5/2021) besok.

Baca juga: Ogah Ciptakan Klaster Baru Covid-19, KSPSI Takkan Gelar Aksi Massa di Hari Buruh

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved