Breaking News:

Virus Corona

UPDATE Kasus Jasa Mafia Kekarantinaan, Polisi Tangkap Dua Warga Negara India yang Sempat Buron

Polisi menangkap 2 warga negara India berinisial MS dan SR yang sempat buron setelah menggunakan jasa mafia kekarantinaan untuk menghindari karantina.

Editor: Hertanto Soebijoto
istimewa
Polda Metro Jaya menangkap dua warga negara (WN) India berinisial MS dan SR yang sempat buron setelah menggunakan jasa mafia kekarantinaan untuk menghindari proses karantina. Foto ilustrasi: Sebanyak 75 polisi dan tentara dikerahkan untuk menjaga warga negara India yang diisolasi di Hotel Holiday Inn, Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Berbagai cara dilakukan oleh warga negara India untuk masuk dan tinggal di Indonesia menyusul meledaknya kasus positif Covid-19 di negeri anak benua itu.

Untuk menyiasati ketatnya aturan yang melarang WN India masuk ke wilayah Indonesia, mereka sampai rela menggunakan jasa mafia kekarantinaan untuk menghindari proses karantina.

Polda Metro Jaya menangkap dua warga negara (WN) India berinisial MS dan SR yang sempat buron setelah menggunakan jasa mafia kekarantinaan untuk menghindari proses karantina.

"Kemarin saya sampaikan ada lima (WN India), terus dua yang belum ditemukan. Tadi malam sudah ditemukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (29/4/2021).

Yusri menyebutkan, satu orang ditangkap di rumah keluarganya dan satu orang lainnya di salah satu hotel di Jakarta.

Kepolisian sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menentukan kapan kedua WN India tersebut bisa dimintai keterangan soal mafia kekarantinaan tersebut.

Baca juga: Pecahkan Rekor Dunia, Infeksi Virus Corona di India Tembus 18 Juta, Kasus Baru Hampir 380 Ribu

Baca juga: Gelombang Kedua Covid-19 di India Menyebar Hingga ke Pelosok Desa

"Ini kita sedang koordinasi untuk pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Apakah nanti setelah 14 hari boleh dilakukan pemeriksaan atau tidak," katanya.

Kedua warga negara India tersebut saat ini telah dibawa oleh polisi ke lokasi isolasi yang telah ditetapkan oleh satgas karantina.

"Kita masukkan ke Hotel Holiday Inn untuk dilakukan isolasi selama 14 hari," ujar Yusri.

Polda Metro Jaya telah terlebih dulu menangkap lima warga negara India yang diduga sebagai pengguna jasa mafia karantina untuk masuk Indonesia tanpa menjalani proses kekarantinaan.

Baca juga: Waspada Varian Baru Covid-19 Masuk Indonesia Seperti India, Ini Pesan Anies Baswedan ke Warga

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved