Breaking News:

Berita Jakarta

Siloam Hospitals Berikan 10.000 Alat Tes Covid-19 Untuk Polda Metro Jaya

Siloam Hospitals Group memberikan 10.000 swab antigen test kit kepada Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya

dokpri
Siloam Hospitals Group memberikan 10.000 swab antigen test kit kepada Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Untuk mendukung upaya pengendalian pandemi Covid-19 di bulan Ramadan, Siloam Hospitals Group memberikan 10.000 swab antigen test kit kepada Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya.

Bertempat di Gedung Promoter Polda Metro Jaya Kamis (29/4/2021), penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Presiden Direktur PT Siloam International Hospitals Tbk Darjoto Setyawan kepada WakIl Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo.

Wakapolda Brigjen Pol Hendro Pandowo menyampaikan dan menghargai  inisiatif dan kerja sama dari Siloam Hospitals tersebut.

Baca juga: Sebut Informasi Tak Berimbang, Melisa Istri Pelaku Penganiaya Perawat RS SIloam Merasa Dipojokkan

Baca juga: Kepala Desa Bongkar Sosok Keluarga JT, Penganiaya Perawat RS Siloam Palembang, Baru Setahun Tinggal

“Apresiasi kami sampaikan kepada Siloam Hospitals, bantuan ini sangat berguna bagi anggota kami yang terus menjalankan tugas dalam melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19, terutama selama periode pengetatan mudik 6-17 Mei 2021," tutur Hendro Pandowo.

Akan Tes swab antigen juga akan digunakan terhadap masyarakat yang berkriteria bisa mudik. 

"Tes Swab Antigen ini akan kami lakukan di 8 titik penyekatan yang sudah ditentukan,” ujar Hendro mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Siloam International Hospitals Tbk Darjoto Setyawan mengatakan penyerahan swab antigen kit test merupakan salah satu kontribusi Siloam Hospitals dan bentuk saling mendukung antar pihak atau sektor dalam upaya untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Virus Corona. 

Baca juga: Penganiaya Perawat di RS Siloam Ditangkap, Sang Istri Tidak Terima, Siap Melapor Balik

Baca juga: VIDEO Tersangka Pelaku Penganiaya Perawat Siloam Minta Maaf, Cuma Bisa Sesali Perbuatannya

“Petugas polisi merupakan salah satu garda terdepan dalam memerangi pandemi ini, kontribusi ini diharapkan akan bermanfaat untuk deteksi dini agar bisa memberikan perlindungan terhadap personel kepolisian sehingga dapat bertugas dengan baik setiap harinya,” tutur Darjoto. 

Dalam merespons pandemi Covid-19, Siloam Hospitals menerapkan protokol kesehatan yang ketat di rumah sakit untuk keamanan pasien, pengunjung, dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya.

Protokol kesehatan tersebut antara lain adalah skrining sebelum masuk rumah sakit, pemisahan pasien bergejala dan tanpa gejala, mewajibkan pemakaian masker, disinfeksi setiap bagian rumah sakit setiap waktu,

Serta memberlakukan limitasi akses masuk dan jumlah pengunjung rawat inap. Bagi mereka yang memiliki gejala terpapar Covid-19 dengan riwayat risiko seperti kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19

Maka tenaga medis akan langsung mengarahkan ke area isolasi yang telah dikhususkan atau merujuk ke Siloam Hospitals yang khusus merawat pasien Covid-19.

Penyerahan donasi 10.000 Swab Antigen fair kepada Kepolisin Daerah Metro Jaya turut dihadiri, Dirbinmas - KBP. Badya Wijaya, SH. MH, 2.Irwasda - KBP. Herukoco,M.Si, Kabiddokes - KBP.dr.Didiet Setioboedi,Sp.THT-KL, Karolog - KBP. Drs.Hariono

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Alex Suban
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved