Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS: Seluruh Warga Kota Bekasi Dilarang Mudik untuk Sementara

Larangan mudik bagi seluruh warga Kota Bekasi itu dikeluarkan oleh Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi

Editor: Hertanto Soebijoto
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi, Jawa Barat mengeluarkan larangan mudik bagi seluruh warga Kota Bekasi untuk sementara. Foto dok: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Kabar terbaru bagi seluruh warga Kota Bekasi, mereka dilarang mudik untuk sementara.

Larangan mudik bagi seluruh warga Kota Bekasi itu dikeluarkan oleh Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kebijakan larangan mudik sementara bagi seluruh warga Kota Bekasi itu tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani Wali Kota Bekasi.

Video: Dilarang Mudik Lebaran, Sopir Travel Hancurkan Kaca Mobilnya

Kemudian surat edaran itu ditujukan kepada tim pembina wilayah, camat, lurah, serta kepala puskesmas.

"Peniadaan kegiatan mudik untuk sementara bagi masyarakat Kota Bekasi dengan semua jenis moda lintas sebagai upaya pengendalian mobilitas selama bulan suci Ramadan dan ldul Fitri 1442 Hijriah," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (30/4/2021).

Dia mengatakan, kebijakan ini dibuat dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 07 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro serta optimalisasi posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Baca juga: Dirjen Pehubungan Darat Kemenhub Tetapkan Mobilitas Warga di Jabodetabek Bebas selama Larangan Mudik

Baca juga: Syarat Mudik Lebaran 2021 dengan Mobil Pribadi, Ada Golongan yang Dapat Pengecualian

Kemudian tindak lanjut Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 2021 pada 6-17 Mei 2021, berikut addendumnya yang menambah masa pengetatan bepergian ke luar daerah dari 22 April-5 Mei dan 18-24 Mei 2021.

Rahmat menjelaskan, kebijakan pembatasan perjalanan orang selama Ramadan dan Idul Fitri dikecualikan bagi kendaraan pelayanan distribusi logisitik dan pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak untuk kepentingan non-mudik, di antaranya:

- Bekerja atau perjalanan dinas,

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved