Breaking News:

Prakiraan Cuaca

BMKG: Waspada, Hujan Lebat Disertai Kilat Diprakirakan Terjadi di Beberapa Wilayah di Jakarta

BMKG memprakirakan, hujan lebat disertai kilat dan angin kencang terjadi di beberapa wilayah, pada Jumat (30/4/2021).

Editor: Hertanto Soebijoto
Istimewa
Menurut BMKG, hujan lebat disertai kilat dan angin kencang terjadi di beberapa wilayah, pada Jumat (30/4/2021). Foto ilustrasi: Lampu hazard tak perlu dinyalakan saat hujan deras, karena bisa membingungkan pengemudi di belakangnya dan berpotensi terjadinya kecelakaan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Memasuki penghujung akhir bulan April 2021 cuaca Ibu Kota Jakarta masih diwarnai hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan lebat disertai kilat dan angin kencang terjadi di beberapa wilayah, pada Jumat (30/4/2021).

Dalam informasi yang dikutip dari situs BMKG pada Jumat (30/4/2021), disampaikan daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) terpantau memanjang dari pesisir barat Sumatera Barat hingga Aceh, dari Sumatera Selatan hingga pesisir barat Sumatera Barat, di pesisir selatan Jawa Tengah hingga Jawa Barat, di NTT, dari Kalimantan Utara, Kalimantan Barat hingga Selat Karimata.

Video: Kawah Sileri Dieng Meletus, Seorang Pengendara Terkena Lemparan Material Kawah

Kemudian, dari Laut Banda, Selat Makassar hingga Kalimantan Tengah bagian selatan, di Maluku, di Laut Arafuru, di Papua Barat dan di Papua.

Sementara itu, daerah pertemuan angin (konfluensi) terpantau di Selat Karimata, Kepulauan Riau, Pesisir Timur Riau, Selat Malaka, Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Kondisi ini, disampaikan BMKG, mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi dan konfluensi tersebut mulai dari Aceh, Bengkulu, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung.

Baca juga: Tinggi Muka Air Jumat 30 April 2021 Pukul 07.00: Waspada, Pintu Air Pasar Ikan dan Marina Siaga 3

Baca juga: Cek Rekening, Hari Ini Para Pensiunan PNS/TNI/Polsi Bakal Terima THR 2021, Ini Rinciannya

Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta,  Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

BMKG: Seroja, siklon tropis terkuat kedua setelah Kenanga

BMKG menyebut Siklon Tropis Seroja yang melewati Nusa Tenggara Timur merupakan terkuat kedua setelah Siklon Tropis Kenanga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved