Breaking News:

Berita Video

VIDEO Sedang Asik Berkumpul, Warga Situ Pamulang Tangkap Ular Sanca Batik Sepanjang 3 Meter

"Ular tadi ditemukan di bantaran danau, karena khawatir nantinya mengganggu masyarakat akhirnya saya amankan sama rekan saya dan saya evakuasi

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Seekor ular jenis sanca batik ditangkap warga saat sedang melintas di bantaran Situ Pamulang, Jalan Witana Harja, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Awalnya sejumlah warga setempat yang sedang berkumpul pada Rabu, 28 April 2021 malam di area sekitar terkaget karena melihat hewan melata itu melintas di lingkungannya. 

Takut keberadaan ular membuat khawatir warga setempat, akhirnya sejumlah pemuda yang sedang berada di lokasi memilih menangkap dan mengevakuasi hewan melata itu. 

"Ular tadi ditemukan di bantaran danau, karena khawatir nantinya mengganggu masyarakat akhirnya saya amankan sama rekan saya dan saya evakuasi ularnya, sementara ularnya dikarantina terlebih dahulu," kata Opie selaku warga setempat usai menangkap ular tersebut, Pamulang, Kota Tangsel, Kamis (29/4/2021).

Opie mengaku belum lama ini pihaknya kerap mendapati sejumlah ular jenis sanca yang melintas di kawasan sekitar. 

Menurutnya penampakan dari sejumlah hewan melata itu ditengarai musim penghujan yang belakangan ini mengguyur wilayah Pamulang, Kota Tangsel. 

"Memang sering nangkap ular kita karantina. Karena kondisi hujan mungkin ular sedang mencari makan naik ke atas," jelasnya. 

Adapun menurutnya ular jenis sanca batik yang ditangkap warga itu memiliki panjang sekira 3 meter dengan bobot berat sekitar 7 kilogram. 

(m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved