Breaking News:

Travel

Staycation di Bekasi Kurang Diminati, PHRI : Tak Ada Destinasi Wisata

Larangan mudik membuat sebagian orang memilih liburan dengan staycation, namun tren ini tidak terjadi di Bekasi

Travel Kompas
ilustrasi -- Staycation, salah satu altenatif liburan di hotel untuk membuang kejenuhan di masa pandemi Covid19, namun tidak ada peningkatan di Bekasi 

Staycation Belum Jadi Tren di Kota Bekasi

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Sejak pandemi Covid-19 mewabah dan imbauan pemerintah untuk tidak berpergian ke luar rumah diberlakukan, cukup banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu liburnya untuk melakukan staycation.

Tren liburan jarak dekat dengan bujet terbatas ini, biasanya dilakukan dengan cara menginap di hotel-hotel yang terletak tak jauh dari rumah.

Namun, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia - PHRI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan mengatakan staycation di Kota Bekasi belum menjadi tren seperti yang terjadi di daerah lainnya.

"Tidak, masih belum banyak masyarakat Bekasi yang tidak melakukan itu (staycation)," kata Abdul saat dikonfirmasi, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Kuartal Pertama 2021, Pembelian Tiket Pesawat dan Booking Hotel di Tiket.com Melesat 300 Persen

Baca juga: Hotel Wyndham Casablanca Tawarkan Staycation Ramadhan dengan Promo Menggiurkan

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan tren staycation di Kota Bekasi tak membudaya di masyarakat. Sala satunya adalah minimnya destinasi wisata.

"Di Kota Bekasi kan enggak punya destinasi wisata. Kalau kita misalnya ada laut atau gunung, mungkin ya seminggu sekali atau 2 kali lah mereka tamu datang. Kalau kita kan enggak," ucapnya.

Tak membudayanya staycation terlihat dari tingkat okupansi hotel-hotel saat masa pandemi lalu.

Abdul mengatakan tingkat keterisian hotel hanya berkisar 25 persen saja.

Ia pun pesimis tingkat okupansinya bakal merangkak naik, meski pemerintah telah melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved