Breaking News:

Berita Bogor

Pemkot Bogor Ujicoba 73 Sekolah Bakal Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Ini Kata Dedie A Rachim

Pemkot Bogor ujicoba 73 sekolah bakal pembelajaran tatap muka (PTM), Ini kata Dedie A Rachim.

Dok. Pemkot Bogor
Pemkot Bogor Ujicoba 73 Sekolah Bakal Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Ini Kata Dedie A Rachim. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pemkot Bogor ujicoba 73 sekolah bakal pembelajaran tatap muka (PTM). Ini kata Dedie A Rachim.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyiapkan sebanyak 73 sekolah bakal ujicoba menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan dilansungkan Juli 2021 mendatang.

73 sekolah itu mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hanya saja memang, belum ada tanggal pasti kapan ujicoba akan dilansungkan. Hal itu dibahas dalam forum group discussion (FGD) di Balai Kota Bogor, Rabu (28/4/2021).

FGD dipimpin lansung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Kepala Dinas Pendidikan, Hanafi, Kepala Dinas Kesehatan, Sri Nowo Retno, Ketua Dewan Pendidikan dan Kepala Cabang Daerah (KCD) Pendidikan wilayah Jawa Barat.

Baca juga: Jaga Stabilitas Pangan Hingga Idul Fitri, Pemkot Bogor Upayakan 4 Hal, Ini Penjelasan Dedie A Rachim

Wakil Wali Kota, Dedie A Rachim menyatakan bahwa sebelum pelaksanaan PTM dilangsungkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Paling dekat adalah perayaan Hari Raya Idul Fitri, dimana banyak masyarakat yang pulang kampung.

Hanya saja, pemerintah sudah melakukan pelarangan untuk mudik. Karena jika tidak dilarang dan terjadi lonjakan kasus baru, maka bisa saja PTM tak jadi dilansungkan karena misalnya Kota Bogor masuk dalam zona merah.

"Jadi tidak serta merta Juli semuanya bisa melaksanakan pendidikan tatap muka, perjuangan dan usaha kita semua inilah yang menentukan. Tujuannya dan target utamanya adalah menyelenggarakan pendidikan tatap muka pada bulan Juli 2021 dengan segala syarat pelaksanaan dan kondisi dengan status paling tidak sudah turun ke zona kuning," urai Dedie.

Baca juga: Pemkot Bogor Kucurkan Hibah Rp 1,45 Miliar untuk 58 Masjid, Bima Arya Berharap Jadi Megah dan Makmur

Maka dari itu, skenario pemerintah untuk bisa menyelenggarakan pembelajaran tatap muka di Juli 2021 tak bisa dilupakan harus dimulai dari mana. Sehingga dalam dunia pendidikan pun, semua unsur harus lebih paham bahwa ini perjuangan berat pemerintah untuk mengembalikan Kota Bogor ke zona yang lebih aman. Dalam FGD juga dibahas tentang teknis ketika PTM dilansungkan.

"Bagaimana dalam satu kelas pembelajaran dilaksanakan, berapa orang yang boleh masuk dalam kelas, kemudian berapa durasi pembelajaran. Semua teknis itu kemudian akan menjadi patokan kita," tambahnya.

Pemkot Bogor akan menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021.
Pemkot Bogor akan menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021. (Dok. Pemkot Bogor)
Halaman
12
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved