Breaking News:

Berita Jakarta

Pembangunan Kampung Susun Akuarium Sudah 87,5 Persen, Pekerjaan Dikebut 24 Jam Tanpa Henti

Konstruksi struktur pembangunan Blok B dan D Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara saat ini telah mencapai 87,5 persen.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pembangunan Blok B dan D Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara saat ini telah mencapai 87,5 persen. 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Konstruksi struktur pembangunan Blok B dan D Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara saat ini telah mencapai 87,5 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman DKI Jakarta Sarjoko mengatakan pembangunan terus dikebut agar 100 persen pada Agustus 2021 mendatang.

"Untuk kontruksi struktur blok B dan D Kampung Susun Akuarium per 17 April sebesar 87,5 persen," kata Sarjoko, Kamis (29/4/2021). 

Baca juga: Penataan Kampung Akuarium di Jakarta Utara Dimulai Bulan Ini

Sarjoko menambahkan dengan berkolaborasi bersama PT Nusa Konstruksi Engineering, pembangunan tengah memasuki pekerjaan arsitektur, mekanikal, elektrikal, plumbing. 

"Pekerjaannya dilakukan selama 24 jam. Setiap hari dikerjakan tanpa henti termasuk akhir pekan dan hari libur," jelasnya.

Nantinya untuk Kampung Susun Akuarium Blok B dan D yang tengah dibangun ini masing-masing terdiri dari lima lantai dengan jumlah 103 unit.

Baca juga: Pembangunan Kampung Susun, Shelter Warga Kampung Akuarium Dipindah Sementara

Pembangunan dilakukan dengan sistem split level dimana ada perbedaan ketinggian lantai. Hal itu sengaja dilakukan dengan tujuan meningkatkan interaksi antar penghuni nantinya.

"Proses desainnya dari masyarakat. Mereka menginginkan dapat berinteraksi lebih intens antar penghuni," ujar Sarjoko. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved