Breaking News:

Wisata

Kolaborasi 3 Perusahaan Bakal Sulap Kawasan Kota Tua dan Sunda Kelapa Jadi Pariwisata Kelas Dunia

Kolaborasi diwujudkan dengan penandatanganan dokumen Perjanjian Pokok atau Head of Agreement (HoA).

Warta Kota/Desy Selviany
Pengunjung Wisata Kota Tua sedang duduk-duduk di Taman Fatahillah, di depan Museum Jakarta, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2020). Kolaborasi tiga perusahaan bakal merevitalisasi kawasan wisata Kota Tua dan Sunda Kelapa Jakarta menjadi destinasi pariwisata tingkat dunia. 

- Tiga perusahaan berkolaborasi untuk merevitalisasi kawasan wisata Kota Tua dan Sunda Kelapa

- Kawasan Kota Tua dan Sunda Kelapa berpotensi jadi pariwisata kelas dunia 

- Bakal dikembangkan kawasan Transit Oriented Development (TOD) di Kota Tua-Sunda Kelapa

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak tiga perusahaan bersiap merevitalisasi wisata Kota Tua dan Sunda Kelapa Jakarta menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Ketiga perusahaan tersebut adalah Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo (JXB), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau dikenal sebagai Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

Kolaborasi diwujudkan dengan penandatanganan dokumen Perjanjian Pokok atau Head of Agreement (HoA) yang dilakukan oleh Direktur Utama JXB Novita Dewi, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer dan Direktur Utama PT MITJ Tuhiyat.

Baca juga: VIDEO Nyamannya Trowongan Penyeberangan Orang Kota Tua untuk Bersantai, Ada Kolam dan Air Mancur

Baca juga: Dinas Perhubungan DKI Klaim Kualitas Udara di Kawasan Kota Tua Membaik Setelah Penerapan LEZ

Pembentukan JV sebagai pengelola kawasan juga diharapkan menjadi angin segar bagi percepatan perkembangan kawasan Kota Tua - Sunda Kelapa sebagai destinasi wisata yang ramah pejalan kaki di utara Jakarta.

Tidak hanya mendongkrak sektor pariwisata, pengelolaan kawasan juga diharapkan memberi kontribusi dengan menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar kawasan Kota Tua-Sunda Kelapa.

Baca juga: Pemerhati Arsitektur dan Cagar Budaya Dapat Pelatihan dari Belanda Soal Pengelolaan Kota Tua Jakarta

Berpotensi

Direktur Utama JXB, Novita Dewi mendukung langkah kolaborasi antar pusat dan daerah melalui JV ini. JXB menilai kawasan Kota Tua memiliki potensi sebagai kawasan wisata kelas dunia.

“Selama ini banyak sekali stakeholders yang terkait dengan Kota Tua, namun tidak ada sistem yang menghubungkan antar stakeholders," jelas Novita dalam keterangan resminya, (29/4/2021).

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved