Breaking News:

Berita nasional

Golkar Bertemu PKS, Kedua Partai Sepakat Jauhi Politik Identitas

Satu di antara poin hasil pertemuan itu adalah Golkar dan PKS sepakat untuk menjauhi politik identitas dan mendahulukan politik kebangsaan

Editor: Bambang Putranto
Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan silaturahmi kebangsaan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (29/4/2021). 

Wartakotalive.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan silaturahmi kebangsaan dengan bertemu Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama jajaran DPP PKS, di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Satu di antara poin hasil pertemuan itu adalah Golkar dan PKS sepakat untuk menjauhi politik identitas dan mendahulukan politik kebangsaan.

"Juga dibahas tentang politik kebangsaan di mana ke depan kita akan mendahulukan politik kebangsaan dan juga diharapkan politik identitas itu akan ditinggalkan. Sehingga kita akan membangun kebhinekaan dan juga NKRI dan politik yang lebih kondusif, agar kita bisa sama-sama menyejahterakan masyarakat," kata Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga menyatakan bahwa Golkar menghargai PKS yang berada di luar pemerintahan.

Kedua partai menekankan pentingnya saling menghargai meski berbeda jalan.

"Posisi per hari ini kami saling menghargai Partai Golkar di pemerintahan, Partai Keadilan Sejahtera itu berada di luar pemerintah. Sehingga kita kedepannya adalah menghargai perbedaan namun mengutamakan persamaan," ujar Menko Perekonomian itu.

Turut hadir mendampingi Airlangga yaitu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua Umum Golkar Nurul Arifin, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, dan Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto.

Sementara itu, turut mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu adalah Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPP Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati.

Kemudian Ketua DPP Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati, Sekretaris BP3 Rahmat Zaidi, Wasekjen Rozaq Asyhhari, Wasekjen Sugeng Susilo, Ketua KSP Pipin Sopian, Wakil Kepala KSP Baidillah Barra, dan Tenaga KSP Iwan Kurniawan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Golkar dan PKS Sepakat Jauhi Politik Identitas

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved