Breaking News:

Munarman Ditangkap

VIDEO Munarman Ditangkap di Pamulang, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan: Krisis Ideologi

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan yang baru menduduki jabatannya menanggapi penangkapan Eks Sekretaris Front Pembela Islam Munarman.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan yang baru menduduki jabatannya menanggapi penangkapan Eks Sekretaris Front Pembela Islam (FPI), Munarman oleh Densus 88. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan yang baru menduduki jabatannya menanggapi penangkapan Eks Sekretaris Front Pembela Islam (FPI), Munarman oleh Densus 88.

Eks Sekretaris Front Pembela Islam (FPI), Munarman ditangkan Densus 88 Antiteror Polri di kediamannya Klaster Lembah Pinus, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Saya sebagai wakil wali kota tentu saja berharap apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian itu sesuai dengan yang sudah dikaji sebelumnya. Saya yakin bahwa apapun yang telah dilakukan penegak hukum itu adalah yang terbaik," katanya saat ditemui di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Rabu (28/4/2021).

Pilar menilai marakanya aksi teror belakangan ini ditengarai krisis ideologi yang menghantui sejumlah kelompok masyarakat. 

Baca juga: Polisi Tutup Mata Munarman, Komnas HAM Nilai Berlebihan dan Tidak Perlu Dilakukan

Baca juga: Rizieq Shihab Telah Ketahui Penetapan Status Tersangka, Sampaikan Doa untuk Munarman

Baca juga: Rektorat UIN Jakarta Sebut Munarman Lakukan Baiat Tahun 2014, Tanpa Sepengetahuan Kampus

Karenanya, pihaknya bakal menargetkan pendidikan untuk dapat semakin memperkuat sosilisasi ideologi Pancasila. 

"Karena bagaiamanapun juga dalam kondisi seperti ini kan krisis ideologi dan lain sebagainya banyak terjadi. Jadi kalau memang terbukti tindaklah secara hukum yang tegas," katanya. 

Diwartakan sebelumnya, Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri saat berada dikediamannya Klaster Lembah Pinus, Perumahan Modern Hills, Pondok Cabe Udik, Pmaulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Kikid Wirawandika selaku Ketua RT setempat mengatakan penangkapan berlangsung pada Selasa, 27 April 2021 sekitar pukul 15.30 WIB. 

Baca juga: VIDEO Kuasa Hukum Nilai Penutupan Mata Munarman Saat Ditangkap Densus 88 Antiteror Melanggar HAM

Menurutnya saat penangkapam berlangsung, Munarman sempat melakukan Salat Ashar sebelum digelandang Densus 88 Antiteror Mabes Polri. 

"Kronologinya itu tadi pada pukul setengah 3 sore kurang lebih itu ada dari Polda minta izin akan ada penangkapan. Setengah 3 terus habis itu jam 3 habis ashar dari rumah saya bergerak ke rumah M ini untuk dilakukan proses penangkapannya," katanya saat ditemui di lokasi, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Kota Tangsel, Selasa (27/4/2021). (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved