Prakiraan Cuaca

UPDATE Prakiraan Cuaca Rabu 28 April, BMKG: Hujan Disertai Petir Terjadi di Tiga Wilayah DKI

BMKG hari ini, Rabu (28/4/2021), mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah DKI Jakarta.

Istimewa
BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah DKI Jakarta, Rabu (28/4/2021). ILUSTRASI Hujan disertai petir. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Hari ini, Rabu (28/4/2021), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah DKI Jakarta.

Laman resmi BMKG hari ini, Rabu menyebutkan, ketiga wilayah tersebut adalah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada waktu sore dan malam hari.

Untuk cuaca di DKI Jakarta, BMKG memprakirakan berawan pada pagi hari untuk wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Video: Permintaan Parsel dari Perusahaan Maupun Perorangan Meningkat

Sementara itu wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprakirakan cerah berawan.

Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan pada siang hari.

Sementara itu lima wilayah lainnya cerah berawan.

Baca juga: Tangkap Munarman di Rumahnya, Pengamat Yakin Densus 88 Antiteror Minimal Punya Dua Alat Bukti Cukup

Baca juga: UPDATE Larangan Mudik Lebaran 2021: DKI Akan Lakukan Pengecekan pada Seluruh Angkutan

Pada malam harinya, BMKG memprakirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu.

Sementara wilayah lainnya diprakirakan berawan pada malam hari.

Suhu udara di Jakarta berkisar 24 hingga 29 derajat Celcius. Sementara untuk kelembaban udara berkisar 80 hingga 95 persen.

Baca juga: Sebut Munarman Kawan Baik, Andi Arief: Jika tidak Terbukti harus Dilepas

Beberapa daerah di Indonesia berpotensi Hujan lebat

Sementara itu BMKG memprakirakan hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Berdasarkan laman resmi BMKG, Jakarta, Rabu, daerah-daerah yang berpotensi mengalami cuaca tersebut adalah Aceh, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir berdurasi singkat terdapat di DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan. Wilayah berpotensi hujan sedang yakni Maluku.

Baca juga: Adegan Ikatan Cinta Dikaitkan dengan Ucapan Sayonara Arya Saloka, Akan Tamat?

Untuk wilayah Nusa Tenggara Barat, BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai tinggi gelombang yang mencapai dua meter atau lebih di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudera Hindia selatan Nusa Tenggara Barat, dan Selat Sape bagian selatan.

BMKG juga memberikan peringatan gelombang tinggi yakni 2,5-4 meter di perairan barat Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, perairan Pulau Enggano hingga barat Lampung, Selat Sunda bagian barat dan selatan, Samudera Hindia barat Sumatera, perairan selatan Pulau Jawa hingga Pulau Sumbawa, dan Selat Bali.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau warga untuk memperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran, yakni pada perahu nelayan, kapal tongkang, kapal feri, dan kapal ukuran besar seperti kargo atau kapal pesiar.

Baca juga: Desiree Tarigan Dituding Bohong, Pengacara Hotma Sitompul Sebut Akibat Ikuti Hotman Paris Berbohong

Bagi masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi, diimbau untuk tetap selalu waspada.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved