Breaking News:

Berita Bogor

Raih Penghargaan dari Mendagri, Bima Arya Ingatkan Satpol PP Ujung Tombak Penegak Perda Kota Bogor

Raih penghargaan dari Mendagri, Bima Arya ingatkan Satpol PP ujung tombak penegak Perda Kota Bogor.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Pemkot Bogor
Raih Penghargaan dari Mendagri, Bima Arya Ingatkan Satpol PP Ujung Tombak Penegak Perda Kota Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Raih penghargaan dari Mendagri, Bima Arya ingatkan Satpol PP ujung tombak penegak Perda Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mendapatkan Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2021 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kemendagri terhadap kepala daerah yang memberikan bantuan penuh dalam peningkatan peran, tanggung jawab, tugas, serta fungsi Satpol PP di daerahnya.

Penghargaan diberikan berdasarkan kriteria penilaian yang merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 17 tahun 2019.

Peraturan ini mengatur tentang Pemenuhan Hak Pegawai Negeri Sipil, Penyediaan Sarana dan Prasarana Minimal, Pembinaan Teknis Operasional dan Penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja.

Adapun untuk kategori Kota, berhasil diraih Wali Kota Bogor, Wali Kota Denpasar dan Wali Kota Bekasi.

Kategori Kabupaten diraih Bupati Sleman, Bupati Banyuwangi dan Bupati Sumedang.
Sedangkan untuk tingkat Provinsi diraih Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Jawa Tengah.

"Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran terutama di masa Pandemi Covid-19 yang tidak mudah, Satpol PP konsisten, berbagi tugas, turun ke lapangan, menjalankan tugas dan banyak pengorbanan disana. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya," ujar Bima Arya di Kantor Satpol PP, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Lantik Kepala Bappeda dan Disperumkim Kota Bogor, Bima Arya Ingin Tuntaskan Program Prioritas

Bima Arya mengatakan, penghargaan ini harus direspon dengan semangat yang lebih baik. Jika standarnya sudah bagus, tidak ada kata mundur atau kembali lagi ke masa yang kurang baik.

Penghargaan ini juga kata dia, harus menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas dengan konsisten. Bagi personel yang baru tentu akan mengalami banyak hal-hal di lapangan dan godaan di lapangan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved