Breaking News:

Izin Liga 1

PT LIB Operator Kompetisi Liga 1 Upayakan Izin dari Pihak Kepolisian Keluar Awal Bulan Mei Ini

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita berharap izin kompetisi Liga 1 bisa dikeluarkan pihak Kepolisian pada awal Mei mendatang.

liga-indonesia.id
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita secepatnya akan mengajukan izin penyelenggaraan Liga 1 Indonesia ke pihak Kepolisian 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Setelah turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sukses diadakan dengan hasil tanpa adanya kasus penyebaran covid-19, PSSI dan PT LIB kini giliran berusaha menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita berharap izin kompetisi Liga 1 bisa dikeluarkan pihak Kepolisian pada awal Mei mendatang.

Waktu dua bulan menurutnya jadi persiapan yang baik bagi tim untuk mempersiapkannya.

Seperti diketahui, PT LIB sebelumnya telah membeberkan jadwal kompetisi Liga 1 yang dimulai pada awal Juni 2021 hingga Maret 2022.

“Kami harapkan awal bulan Mei karena kan kami sebut yang awal dulu itu Piala Menpora 1 bulan dan minta dipenuhi. Tetapi ternyata menurut kami itu tidak cukup juga, apalagi ini liga cukup panjang hampir satu tahun sampai bulan Maret. Jadi kami minta dua bulan sebelumnya,” kata Hadian.

“Klub-klub juga sudah meminta soal kepastian itu,” lanjutnya.

Baca juga: Polri Akan Pertimbangkan Izin Liga 1 Setelah Terjadinya Kerumunan Suporter di Jakarta dan Bandung

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Minta PSSI dan PT LIB Persiapkan Gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021 Secara Matang

Baca juga: Rencana Liga 1 2021 Digelar Awal Juli, Menpora Zainudin Amali Menunggu Izin dari Pihak Kepolisian

Hadian mengatakan pihaknya kini terus mematangkan persiapan guna mengajukan izin ke pihak Kepolisian.

Sama seperti pengajuan izin Piala Menpora 2021, itu berarti sebelum mendapatkan izin, PSSI, PT LIB, Kemenpora, Satgas Covid-19 dan Kemenkes terlebih dahulu mengadakan rapat koordinasi.

Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Asops Kapolri Imam Sugianto saat menyampaikan hasil rapat rapat koordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan 2 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Asops Kapolri Imam Sugianto saat menyampaikan hasil rapat rapat koordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan 2 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). (Dok: Humas Kemenpora)

Hasil rapat koordinasi tersebut lah yang kemudian diajukan ke pihak Kepolisian.

“Nah mulai hari ini kami rapat lagi di PSSI dan akan langsung mengurus izin. Tadi sudah bicara dengan pak Asops (Imam Sugianto), dan pak Asops bilang izinnya ditunggu sekali, bahkan ia bilang ayo cepat ngurus izin biar bisa cepat ambil keputusan,” ujarnya.

Menurut Hadian mengurus izin memang tidak ada aturannya dan itu tergantung hasil kajian dan rekomendasi.

“Nanti pasti ada diskusi lagi dengan Kemenpora, PSSI, Satgas, dan Kepolisian. Sebelum izin keluar akan ada rakor lagi. Kami akan mempresentasikan lagi, setelah itu akan dibawa rakor oleh polri di internal dan itu nanti izinnya akan keluar seperti apa,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Umar Widodo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved