Breaking News:

Penyebaran Covid Klaster RT Marak, RW 06 Tigaraksa Imbau Tiap RT dan DKM Jangan Gelar Bukber Dulu

para Ketua RT dan DKM untuk tidak melakukan buka puasa bersama dikarenakan saat ini kasus warga yang positif Covid-19 sangat tinggi terutama clauster

Penyebaran Covid Klaster RT Marak, RW 06 Tigaraksa Imbau Tiap RT dan DKM Jangan Gelar Bukber Dulu
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengimbau kepada Ketua RT dan pengurus DKM di wilayahnya untuk tidak melakukan kegiatan buka puasa bersama. Mengingat kasus Covid-19 sangat tinggi cluster Rukun Tetangga (RT).

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA --- Kasus penyebaran Covid-19 yang dialami 46 warga RW 28 Perumahan Dasana Indah di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang disikapi serius oleh pengurus RT lainnya.

Bahkan Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengimbau kepada Ketua RT dan pengurus DKM di wilayahnya untuk tidak melakukan kegiatan buka puasa bersama.

Seruan itu disampaikan mengingat kasus Covid-19 sangat tinggi cluster Rukun Tetangga (RT).

“Kita belajar dari kasus warga yang positif Covid-19 di RW 28 Perumahan Dasana Indah di Kecamatan Kelapa Dua. Warga yang positif 46 orang akibat melaksanakan tradisi munggahan bersama, 96 lainnya sedang menunggu hasil swab test,” ujar Munir kepada Wartakotalive.com, Rabu (28/4/2021).

Karena itu kata Munir, dirinya mengimbau kepada Ketua RT mulai dari RT 01 sampai RT 08 dan 6 Ketua DKM di wilayah RW 06 Kelurahan Tigaraksa untuk tidak melakukan buka puasa bersama.

Sebagai antisipasi penyebaran virus corona di cluster RT atau DKM.

“Sesuai arahan Kepala Puskesmas Tigaraksa agar para Ketua RT dan DKM untuk tidak melakukan buka puasa bersama dikarenakan saat ini kasus warga yang positif Covid-19 sangat tinggi terutama clauster RT dan DKM,” ucapnya.

Juhana Ketua RT 01/ RW 06 Kelurahan Tigaraksa mengaku siap melaksanakan instruksi dan arahan Ketua RW 06.

Ini semua untuk kebaikan bersama pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami warga siap untuk tidak melaksanakan buka bersama atau kegiatan lainnya yang melibatkan warga banyak,” kata Juhana.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved