Breaking News:

Transportasi

Menhub: Layanan Bus BTS Bisa Membuat Angkutan Perkotaan Lebih Nyaman dan Aman

Budi Karya juga mengungkapkan, layanan Bus BTS ini tentunya bisa membuat shifting atau pergeseran dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

Penulis:
Editor: Feryanto Hadi
dokpri
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (kemenhub) akan menerapkan skema pembelian layanan angkutan umum atau Buy The Service (BTS) di Bogor, Jawa Barat.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, dengan adanya layanan ini tentunya dapat membuat angkutan perkotaan menjadi lebih aman dan nyaman.

"Bogor akan kita jadikan kota percontohan layanan Bus BTS, dan diharapkan dapat memberikan angkutan umum yang lebih baik," ucap Budi Karya dalam webinar, Kamis (28/4/2021).

Baca juga: 37 Tahun di Indonesia Hino Motors Capai Produksi 500.000 Unit, Produsen Pertama Ekspor Truk dan Bus

Budi Karya juga mengungkapkan, layanan Bus BTS ini tentunya bisa membuat shifting atau pergeseran dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

"Untuk mendorong shifting itu, maka diperlukan adanya angkutan umum yang memberikan kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat," ucap Budi Karya.

Layanan Bus BTS ini, lanjut Budi Karya, diterapkan dengan mengedepankan beberapa aspek seperti kesejahteraan, keterjangkauan, keamanan, kenyaman dan juga kesehatan.

Baca juga: Sri Mulyani Dkk Ungkap Penyelundupan 2,5 Ton Narkoba Jaringan Timur Tengah

"Dengan adanya aspek ini, tentunya dapat menarik minat masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum," kata Budi Karya.

Selain itu menurutnya, layanan Bus BTS yang hadir di Bogor ini juga bisa membuat angkutan umum lebih terjangkau oleh masyarakat. (Hari Darmawan)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved