Berita Nasional

Kemendagri Minta ASN Perhatikan Jompo, Anak Terlantar, dan Korban Bencana

Kemendagri Minta ASN Perhatikan Jompo, Anak Terlantar, dan Korban Bencana. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri Rochayati Basra saat menutup Bimtek SDM Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri Dalam Rangka Mendukung Percepatan Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal Bidang Sosial di Pandoran, Jakarta Pusat pada Rabu (28/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ingin ASN di daerah lebih memperhatikan para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di wilayah kerjanya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri, Rochayati Basra saat menutup Bimtek SDM Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri Dalam Rangka Mendukung Percepatan Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal Bidang Sosial di Pandoran, Jakarta Pusat pada Rabu (28/4/2021).

Dijelaskannya, bentuk perhatian ASN terhadap PMKS dapat dilakukan lewat standar pelayanan minimal yang baik kepada mereka.

"Bapak/Ibu bekerjalah se kreatif dan se inovatif mungkin. Namun tetap harus pakai hati nurani. Jangan sampai ada jompo, anak berkebutuhan khusus, bahkan korban bencana alam tidak mendapat pelayanan dasar sosial yang baik " jelas Rochayati dalam siara tertulis pada Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Bingung Pilih Jam Tangan? CEO Radatime Ungkap Tren hingga Pemilihan Jam Tangan Sesuai Kepribadian

Lebih lanjut Rochayati mengingatkan bahwa kerja-kerja ASN Perencana bidang sosial ini sangat penting dan mulia, karena mengurus orang-orang memang butuh bantuan dan tak berdaya.

"Maka dari itu penting bagi Kemendagri untuk terus membantu meningkatkan kompetensi saudara sekalian. Dengan harapan semua tugas mulia ini bisa dijalankan dengan amanah," tutup Rochayati.

Baca juga: Diputus Bersalah oleh Inspektorat DKI Jakarta, Blessmiyanda Kena Dua Jenis Hukuman

Diketahui, sesuai dengan Permensos No 9 Tahun 2018 jelas dikatakan bahwa penerima pelayanan dasar bidang sosial adalah penyandang disabilitas, anak terlantar, gelandangan, lanjut usia terlantar hingga korban bencana alam.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved