Breaking News:

Virus Corona

Dinkes DKI Jakarta Ungkap Kenaikan Kasus Covid-19 di Kantor yang Karyawannya Sudah Divaksin Covid-19

Dinas Kesehatan DKI Jakarta sedang menyelidiki lonjakan kasus Covid-19 di kluster perkantoran. Sebab, terjadi pada kantor yang sudah vaksin.

YouTube Dinas Kesehatan DKI Jakarta
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, menyatakan pihaknya sedang menyelidiki lonjakan kasus Covid-19 di klaster perkantoran. Sebab, kasus konfirmasi Covid-19 itu terjadi pada perkantoran yang sudah menerima vaksin Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta sedang menyelidiki lonjakan kasus Covid-19 di klaster perkantoran.

Dinas menyebut, kasus konfirmasi Covid-19 itu terjadi pada perkantoran yang sudah menerima vaksin Covid-19.

“Kami perlu tegaskan bahwa meski sudah divaksin, tidak berarti kita bebas 100 persen dari Covid-19 dan melakukan kegiatan seenaknya. Implementasi protokol kesehatan harus diperketat secara konsisten oleh perkantoran,” kata Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti, Rabu (28/4/2021).

Widyastuti menjelaskan, walau seseorang telah mendapatkan vaksinasi, bukan berarti mereka 100 persen terlindungi dari infeksi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19, kata dia, hanya memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19, sehingga tetap bisa menularkan bila mereka terinfeksi Covid-19.

Baca juga: Ibu Hamil di Arab Saudi Boleh Disuntik Vaksin Covid-19, Aman Bagi Ibu dan Janinnya

Baca juga: Akibat Pandemi Virus Corona 5,62 Juta Orang Kehilangan Pekerjaan Formal pada Tahun 2020

“Oleh karena itu, protokol kesehatan sangat penting untuk tetap diterapkan di lingkungan kerja termasuk perkantoran yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Mari tetap waspada dan disiplin dalam menjalankan 5M demi memutus rantai penularan Covid-19,” jelasnya.

Berdasarkan pendataannya, 21 persen kasus konfirmasi Covid-19 terjadi pada orang yang telah divaksin dan mereka berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Kemudian 73 persen bergejala ringan dan enam persen menjalani perawatan di rumah sakit.

Widyastuti lalu menekankan pentingnya vaksinasi sesuai tahapan yang dijadwalkan pemerintah karena dapat mencegah kesakitan dan kematian.

“Oleh karena itu, vaksinasi adalah upaya pencegahan yang sangat baik, utamanya mencegah keparahan dan meninggal,” katanya.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved