Breaking News:

Digelar Secara Virtual, Event Ramadhan Jazz Festival Mengusung Tagline #ADecadeOfLove

Ramadhan Jazz Festival Live ini diselenggarakan pada hari Jumat (30/4/2021) dan Sabtu (1/5/2021), mengusung tema berbeda dengan tahun sebelumnya.

Wartakotalive.com/Nur Ichsan
Ilustrasi. Raisa di acara Ramadhan Jazz Festival 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sempat terhenti tahun lalu akibat pandemi Covid-19, kini Ramadhan Jazz Festival kembali hadir ke-10 kalinya. Hanya saja tahun ini kegiatan akan digelar secara Virtual

Bertemakan Blessing Through Caring, Ramadhan Jazz Festival mengusung tagline #ADecadeOfLove yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa saling peduli dan mengasihi satu sama lain. 

Project Officer Ramadan Jazz Festival 2021, Kemal Daffa mengatakan Ramadhan Jazz Festival Live ini diselenggarakan pada hari Jumat (30/4/2021) dan Sabtu (1/5/2021), mengusung tema berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Karena sekarang masih dalam situasi pandemi jadi kita selenggarakan secara online. Nah untuk hybrid tidak kita gelar di Cut Meutia tapi di Sea Word yang langsung akan streaming ke kanal Youtube kami," kata Kemal Daffa, Rabu (28/4/202).

Dikatakan Kemal, nantinya Ramadhan Jazz Festival Live yang dilakukan secara hybrid bertempat di Sea World, Ancol dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh artis, crew, dan undangan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan CHSE yang sudah ditetapkan.

Sedangkan untuk virtual akan ditayangkan secara live streaming melalui kanal Youtube Ramadhan Jazz. Dirinya berharap meski digelar secara Hybrid setidaknya masyarakat yang menyaksikan acara ini dapat di jangkau lebih luas lagi.

"Ya kita sebenarnya pingin seperti dulu karena antusias acara ini sangat besar sekali. Cuma ya walaupun online masyarakat yang kita ambil di ruang lingkup kita lebih luas lagi," katanya.

Kemal mengatakan nantinya rangkaian acara akan dimulai setelah berbuka puasa, lalu acara ini juga akan dimeriahkan oleh 8 bintang tamu yang biasa mengisi acara Ramadhan Jazz Festival.

Tema yang diangkat pada Ramadhan Jazz Festival tahun ini yaitu Blessing Through Caring, didasari oleh keyakinan bahwa fondasi utama cinta adalah dengan Peduli. 

"Jika kita ingin mencintai dan dicintai maka baiknya diawali dengan kepedulian. Oleh karena itu, pada Ramadhan Jazz Festival ke-10 ini kami mengajak masyarakat terutama pemuda-pemudi untuk saling peduli," ujarnya.

Kemal menyebut jika acara ini digelar secara gratis, hanya saja pihaknya juga membuka donasi kepada penonton yang nantinya donasi itu akan disalurkan untuk kegiatan Social Activity Ramadhan Jazz Festival 2021. 

Kegiatan Social Activity kali ini bekerjasama dengan platform Kitabisa.com memiliki tema “Bantu Upaya Muara Gembong Melawan Bencana Abrasi”, yaitu dengan cara berdonasi untuk membangun desa tertinggal di daerah Muara Gembong, Jawa Barat. 

Selain itu juga akan melakukan penanaman 10.000 bibit mangrove agar tidak terjadi abrasi berkelanjutan, dan mengadakan beberapa unit alat tangkap yang akan dikelola oleh POKDARWIS. 

"Kami memanfaatkan momen Ramadhan ini sebagai bentuk upaya untuk mendapatkan pahala dan keberkahan sebanyak-banyaknya dengan cara mewujudkan kegiatan sosial ini," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Agus Himawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved