Breaking News:

VIDEO Polda Metro Periksa Ketua Jakmania dan Presiden Persija Terkait Kerumunan di Bundaran HI

Pemeriksaan berupa klarifikasi terkait adanya konvoi dan kerumunan suporter Persija atau Jakmania di Bundaran HI, Senin (26/4/2021) dinihari.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menjadwalkan memeriksa atau meminta klarifikasi terhadap Ketua The Jakmania Diky Soemarno dan Presiden Persija Mohamad Prapanca, Rabu (28/4/2021) besok. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menjadwalkan memeriksa atau meminta klarifikasi terhadap Ketua The Jakmania Diky Soemarno dan Presiden Persija Mohamad Prapanca, Rabu (28/4/2021) besok.

Pemeriksaan berupa klarifikasi terkait adanya konvoi dan kerumunan suporter Persija atau Jakmania di Bundaran HI, Senin (26/4/2021) dinihari.

Mereka merayakan kemenangan Persija atas Persib Bandung hingga menjuarai Piala Menpora 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan klarifikasi terhadap Ketua Jakmania dan Ketua Persija, Rabu (28/4/2021) besok untuk mendalami dan melihat apakah terjadinya kerumunan suporter Persija yakni Jakmania di Bundaran HI itu, ada yang mengorganisir.

Baca juga: Mochamad Iriawan Ketum PSSI Minta Kepolisian Dalami Motif Kejadian Suporter di Jakarta dan Bandung

"Sebab adanya kerumunan itu sudah terjadi pelanggaran Prokes yang berpotensi menyebarkan Covid-19. Di saat pemerintah gencar menekan penyebaran Covid-19, justru sebanyak 65 suporter Persija ini membuat kerumunan dan sama sekali tanpa izin," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021).

Karenanya kata Yusri pihaknya mendalami adakah pihak yang mengorganisir berkumpulnya suporter Persija di Bundaran HI itu.

"Atau apakah ada pihak yang mengajak dan menghasut mereka. Karenanya Rabu besok, penyidik menjadwalkan memeriksa Ketua The Jakmania dan Presiden Persija," kata Yusri.

Sebelumnya kata Yusri pihaknya mengamankan sebanyak 65 orang suporter Persija atau Jakmania dari Bundaran HI, Senin (26/4/2021) dinihari. 

Baca juga: Akhmad Hadian Lukita Meminta Publik Bijaksana dalam Menyikapi Tindakan Suporter Persija dan Persib

Dari keterangan dan pengakuannya, mereka datang ke Bundaran HI secara spontan karena Persija menjuarai Piala Menpora. Sehingga ke 65 Jakmania itu dipulangkan setelah dalam tes antigen semuanya negatif.

"Namun kami mendalami terus, termasuk adanya akun media sosial yang diduga mengajak dan menyuruh datang ke Bundaran HI," kata Yusri.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved