Breaking News:

Hari Kartini

Puluhan Anggota Komunitas Perempuan Berkisah Berbagi Inspirasi bersama Brand kecantikan Y.O.U

Kegiatan yang mengangkat tema “You Deserve Better” yang memberikan inspirasi secara moril khususnya pada perempuan Indonesia

Istimewa
Foto virtual bersama peserta dengan hasil dari Workshop menghias pouch. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Dalam rangka merayakan hari Kartini atau women empowerment, kali ini Y.O.U, brand kecantikan sejak 2018 berkolaborasi dengan komunitas Perempuan Berkisah untuk mengadakan kegiatan CSR inspiratif melalui platform zoom.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 anggota dari Komunitas Perempuan Berkisah dimana pada saat acara berlangsung, para anggota berkesempatan untuk melakukan konseling/self-healing dan workshop/self-productivity menghias pouch yang memiliki tujuan agar para anggota bisa mendapatkan skill terbaru untuk menunjang kehidupan ekonominya.

Acara CSR ini mengangkat tema “You Deserve Better” yang memberikan inspirasi secara moril khususnya pada perempuan Indonesia bahwa semua orang berhak untuk mendapatkan hal yang terbaik dalam hidup mereka.

Baca juga: Cicit RA Kartini Dikabarkan Hidup Memprihatinkan di Parung Bogor, Ini Penjelasan Camat Parung

Baca juga: Hari Kartini, Barisan Emak-emak Ajak Masyarakat Lindungi Keluarga dari Radikalisme dan Covid-19

Acara ini disambut secara antusias oleh para peserta dan dibuka dengan talkshow yang membahas mengenai fenomena kekerasan fisik dan verbal yang kita kenal sebagai bullying & people shamming dimana hal tersebut memberikan dampak negatif dalam kehidupan sehari-hari mulai dari sakit fisik, tekanan mental, menurunnya rasa percaya diri dan harga diri, mengalami rasa tidak berdaya, mengalami depresi, dan keinginan untuk bunuh diri.

Penyerahan pelakat kolaborasi antara Y.O.U dan Perempuan Berkisah oleh Dickson Leo, Brand Director Y.O.U kepada dr.  Sandra, Community Leader Perempuan Berkisah Jabodetabek)
Penyerahan pelakat kolaborasi antara Y.O.U dan Perempuan Berkisah oleh Dickson Leo, Brand Director Y.O.U kepada dr. Sandra, Community Leader Perempuan Berkisah Jabodetabek) (Istimewa)

Selain itu, dampak kekerasan terhadap pekerjaan bagi yang mengalaminya yaitu kinerja menjadi buruk dan kehilangan pekerjaan; setelah talkshow peserta berkesempatan untuk melakukan konseling dengan Psikolog profesional; lalu acara ditutup dengan workshop menghias pouch secara kreatif.

“Sebagai brand yang menjunjung tinggi filosofi empowering, advanced, & trendy, kami terus berkomitmen untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para anggota Perempuan Berkisah dan perempuan di seluruh Indonesia dimana masa kini, perempuan memiliki kesetaraan yang sama dan banyak figur-figur penting merupakan perempuan," ujar Dickson Leo, Brand Director Y.O.U melalui keterangan persnya, Selasa (27/4/2021).

Dickson Leo menambahkan, pihaknya harap dengan menyediakan wadah untuk healing dan workshop menghias pouch ini bisa memberikan manfaat bagi kehidupan sehari-hari dan produktivitas individu.

"Kami juga percaya akan kolaborasi kami dengan Komunitas Perempuan Berkisah yang memiliki anggota di seluruh Indonesia akan membantu dalam hal penyampaian visi kami dalam mendukung women empowerment,” imbuhnya

Sementara itu, Alimah Fauzan S.I.Kom, Founder @perempuanberkisah & @konselorfeminis mengapresiasi inisiatif Y.O.U dalam membantu untuk memberikan motivasi dan self-aware kepada para anggota kami dan seluruh perempuan di Indonesia.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Bhayangkari dan PT Grab Tandatangani MoU Digitalisasi UMKM se-Indonesia

"Perempuan tidak butuh bantuan yang memanjakan tetapi butuh dukungan yang memberdayakan dalam berbagai aspek kehidupan. Kegiatan ini setidaknya mampu menjawab yang mereka butuhkan. Kami berharap ini menjadi awal yang baik dalam kolaborasi yang menguatkan dan memberdayakan perempuan,” ungkap Alimah.

Setelah itu, Y.O.U memberikan kesempatan bagi 50 anggota komunitas Perempuan Berkisah berlatar belakang mulai dari wanita karir, penyintas kekerasan, serta perempuan yang membutuhkan inspirasi dan motivasi untuk mendapat sesi self-healing.

Sesi ini menghadirkan psikolog professional, Nirmala Ika Kusumaningrum, M. Psi dimana setiap anggota bisa melakukan konseling langsung.

“Emosi yang dirasakan oleh setiap perempuan berbeda. Oleh karena itu, penting sekali untuk setiap anggota komunitas dapat saling sharing dan berkonsultasi berdasarkan background dan fenomena yang dialami masing-masing sehingga terbentuknya empati, saling mendukung, dan saling menghargai,“ ungkap Nirmala Ika.

Baca juga: Nova Prastika Wanita Sukses Cerminan Kartini Masa Kini

Acara diakhiri dengan pelatihan self-productivity dimana member komunitas dapat meningkatkan hard skill mereka melalui keterampilan menghias pouch yang dapat menjadi bekal untuk meningkatkan produktivitas ekonomi mereka.

Y.O.U berharap dengan berakhirnya kegiatan ini, dapat menjadi awal baru bagi setiap perempuan di Indonesia untuk berhak mendapatkan hal yang terbaik dalam hidup.

Penulis:
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved