Breaking News:

Polisi Pindahkan Barang Bukti yang Ditemukan di Kantor Sekretariat FPI ke Mabes Polri

barang bukti yang ditemukan di bekas kantor sekretariat FPI di Jalan Petamburan III, akan dibawa ke Mabes Polri

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Agus Himawan
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Petugas gabungan dari Densus 88 Mabes Polri dan TNI menggeledah bangunan bekas Kantor Sektariat FPI di Jalan Petamburan III, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (27/4/2021) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejumlah barang bukti hasil penggeledahan bekas kantor Sekretariat FPI di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat akan di bawa ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan bahwa hingga malam ini, tim Puslafor dan Inafis masih melakukan pemeriksaan terkait barang bukti yang ditemukan, termasuk dugaan bubuk mencurigakan.

"Tim menemukan beberapa barang-barang yang nanti akan kita teliti ada kaitannya tidak sebagai alat bukti sesuai pasal yang bersangkutan," kata Hengki Haryadi ditemui di lokasi, Selasa (27/4/2021).

Dikatakan Hengki, tim juga menemukan adanya dugaan bahan-bahan serbuk berwarna putih yang saat ini masih dilakukan oleh tim Gegana dan Laboratorium Forensik untuk mendalami lebih tajam lagi terkait barang bukti yang ditemukan di Kantor Sekretariat FPI di Petamburan.

Baca juga: Hindari Sambutan dari The Jakmania, Pasukan Macan Kemayoran Kembali ke Jakarta Menggunakan Bus

Baca juga: Melayat ke Rumah Orang Tua Korban KRI Nanggala-402 di Depok, Imam Budi Hartono Doakan Keluarga Tabah

"Saat ini pemeriksaan oleh tim juga masih berlangsung. Terkait serbuk yang ditemukan nantinya secara teknis akan disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya," katanya.

Hengki menyampaikan barang bukti yang ditemukan di bekas kantor sekretariat FPI di Jalan Petamburan III, akan dibawa ke Mabes Polri untuk ditindak lanjuti sesuai dengan SOP yang ada.

"Nanti kita tindak lanjuti sesuai SOP yang ada. Barang bukti akan kita bawa ke Mabes Polri dan saat ini pemeriksaan juga masih berlangsung," ucapnya.

Disebutkan sebelumnya Tim Densus 88 Mabes Polri  melakukan penggeledahan bekas kantor Sekretariat FPI Petamburan, Jakarta Pusat. Penggeledahan dilakukan buntut penangkapan Sekum FPI.

Baca juga: M Toha Bek Persita Tangerang Doakan yang Terbaik Buat Altariq Ballah TC Bersama Timnas Senior

Baca juga: Amitra Kini Fokus Kembangkan Bisnis Syariah Dalam Pembiayaan Ibadah Akikah dan Kurban

Ketika itu polisi menemukan sesuatu yang mencurigakan di dalam bekas kantor Sekretariat FPI di Petamburan itu. Selanjutnya tim gegana dengan membawa metal detector langsung masuk ke area lokasi.

Hengki  mengatakan jika dari penggeledahan itu ditemukan beberapa bubuk yang mencurigakan. Sehingga tim gegana pun di datangkan untuk melakukan pemeriksaan.

"Densus menemukan bubuk beberapa kaleng, kita panggil beberapa tim jibom gegana," kata Hengki. Dikatakan Hengki, dirinya belum dapat memastikan keterkaitan penemuan bubuk tersebut.

Belum diketahui secara pasti, apakah bubuk itu merupakan bahan bahan pelecehan, hingga saat ini tim masih melakukan pemeriksaan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved