Breaking News:

Suporter Konvoi

Mochamad Iriawan Ketum PSSI Minta Kepolisian Dalami Motif Kejadian Suporter di Jakarta dan Bandung

usai laga final ribuan suporter fanatik Persija The Jakmania mengadakan perayaan di sejumlah ruas di Jakarta salah satunya di Bundaran HI

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan sebelum laga final leg 2 Piala Menpora memberikan apresiasi kepada OC yang menjaga prokes Covid-19 dengan ketat selama jalannya turnamen 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sangat menyayangkan kejadian yang terjadi di Jakarta dan Bandung setelah Piala Menpora 2021 berakhir.

Seperti diketahui, usai laga final ribuan suporter fanatik Persija The Jakmania mengadakan perayaan di sejumlah ruas di Jakarta salah satunya di Bundaran HI sehingga menimbulkan kerumunan.

Sementara di Bandung, suporter Persib Bobotoh juga berkerumun, namun bedanya rasa kekecewaan yang mendalam membuat mereka menyerang kantor Persib Bandung.

Iriawan pun meminta kepada pihak Kepolisian agar menindak tegas kejadian tersebut.

Suasana dukungan suporter The Jakmania dalam penampilan Persija Jakarta di lapangan hijau.
Suasana dukungan suporter The Jakmania dalam penampilan Persija Jakarta di lapangan hijau. (persija.id)

“Lalu adanya euforia suporter, ada kecerobohan dan kekecewaan suporter di Bandung. Kami meminta ke pihak kepolisian bisa mendalami motif dari mereka semua, ini di luar penyelenggaraan, kami menyayangkan peristiwa yang terjadi,” kata Iriawan dalam konferensi pers di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (27/4/2021).

“Dan ini evaluasi bagi federasi soal suporter, apa yang harus dilakukan, karena ada kelompok suporter yang berbeda, ini evaluasi bersama,” pungkasnya.

Baca juga: Wagub DKI Ahmad Riza Patria Menyesalkan Terjadi Kerumunan The Jakmania di Bundaran HI

Baca juga: Pelatih Sudirman Tegaskan Persija Menang 2-0 Atas Persib Berkat Kritikan The Jakmania dan Netizen

Baca juga: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Menegur Budiman Dalimunthe Atas Aksi Pendukung Persija dan Persib

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tetap memberikan apresiasi kepada suporter yang tetap taat menerapkan protokol kesehatan sepanjang bergulirnya Piala Menpora 2021.

“Saya juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada teman-teman suporter yang tetap berkomitmen menerapkan protokol kesehatan di Piala Menpora ini,” ujarnya.

Secara keseluruhan, Iwan Bule menilai pelaksanaan Piala Menpora berjalan sesuai dengan komitmen.

Bobotoh bentangkan spanduk bertuliskan Lupa Caranya Menang? jelang berakhirnya laga Persela Lamongan vs Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan Kamis (8/8/2019),
Bobotoh bentangkan spanduk bertuliskan Lupa Caranya Menang? jelang berakhirnya laga Persela Lamongan vs Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan Kamis (8/8/2019), (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Protokol kesehatan yang jadi syarat utama bisa diterapkan dengan baik sehingga Piala Menpora 2021 tak menimbulkan satu orang pun yang terpapar Covid-19.

Sementara itu secara permainan juga bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk Presiden, Menpora dan Kapolri yang telah mendukung gelaran Piala Menpora 2021.

Baca juga: Piala Menpora Picu Kerumunan di Jakarta dan Bandung, IPW Minta Kapolri, Menpora, dan PSSI Minta Maaf

Baca juga: Akhmad Hadian Lukita Meminta Publik Bijaksana dalam Menyikapi Tindakan Suporter Persija dan Persib

Baca juga: VIDEO Suporter Bakar Kantor Persib Usai Tim Kesayangannya Kalah di laga Final Piala Menpora 2021

“Ini komitmen kami kepada pemerintah dan kepada stakeholder sepak bola lainnya, kita taat betul, melakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Kami dari hati yang paling dalam berterima kasih kepada pemerintah, Presiden dan Pak Menpora yang membantu kami mensupervisi, menilai, dan mengevaluasi terus menerus, melihat penyelenggaraan turnamen ini,” kata Iwan Bule.

“Kepada Kapolri, Pak Asops, izin sudah diberikan, unsur pengamanan membantu kami di semua pertandingan, memonitor semua lapangan. Kepada Kemenkes yang betul-betul memberikan kontribusi yang besar, semua divaksin, ofisial, pelatih pemain semua divaksin,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved