Breaking News:

Berita Jakarta

Kerumunan Jakmania di Bundaran HI, Polda Metro Jaya Periksa 4 Orang Pemilik Akun Medsos

Ditreskrimun Polda Metro Jaya menduga, ada pihak-pihak yang mengajak, menghasut, dan mengorganisir the Jakmania berkumpul di Bundaran HI.

Warta Kota/Budi Sam Lau Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (tengah) mengatakan, pihak yang diduga mengajak the Jakmania berkumpul di Bundaran HI akan terus diselidiki. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Ditreskrimun Polda Metro Jaya menduga, ada pihak-pihak yang mengajak, menghasut, dan mengorganisir the Jakmania berkumpul di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (26/4/2021).

Kerumunan suporter Persija atau the Jakmania sebanyak 65 orang tersebut itu dipastikan terjadi pelanggaran protokol kesehatan yang berpotensi menyebarkan virus corona.

Mereka berkerumum untuk merayakan klub Persija Jakarta atas Persib Bandung yang menjuarai Piala Menpora 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, untuk mendalami kasus itu, pihaknya memeriksa 4 orang pemilik akun media sosial, Selasa (27/4/2021) hari ini.

"Keempat orang ini sebatas sebagai saksi. Ya, mereka pemilik akun medsos. Diklarifikasi apakah di medsos mereka ada dugaan ajakan ke Jakmania untuk berkumpul di Bundaran HI," ujar Yusri.

Baca juga: VIDEO Polda Metro Periksa Ketua Jakmania dan Presiden Persija Terkait Kerumunan di Bundaran HI

Baca juga: Polisi Sebut Sekitar 2 ribu The Jakmania Berada di Bundaran HI, Undangan Disebar Melalui FB dan IG

Saat ini, Yusri memastikan bahwa mereka masih sebatas saksi.

Selain itu, kata Yusri, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga menjadwalkan memeriksa atau meminta klarifikasi terhadap Ketua The Jakmania Diky Soemarno dan Presiden Persija Mohamad Prapanca, Rabu (28/4/2021) besok.

Pemeriksaan berupa klarifikasi terkait konvoi dan kerumunan suporter Persija di Bundaran HI, Senin (26/4/2021) dini hari.

Klarifikasi terhadap Ketua Jakmania dan Ketua Persija, Rabu (28/4/2021) untuk mendalami terjadinya kerumunan suporter Persija yakni Jakmania di Bundaran HI itu, apakah ada yang mengorganisir.

"Sebab adanya kerumunan itu sudah terjadi pelanggaran Prokes yang berpotensi menyebarkan Covid-19," kata Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021).

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved