Bisnis

Dua Tahun Beruntun 10 Besar Patent Cooperation Treaty, Oppo Komitmen Lindungi Kekayaan Intelektual

Per tanggal 31 Maret 2021 Oppo telah mengajukan lebih dari 61.000 hak paten dan memiliki lebih dari 26.000 hak paten secara global.

Oppo
Oppo masuk peringkat 10 besar Patent Cooperation Treaty (PCT) pada tahun 2019 dan 2020 versi World Intellectual Property Organization (WIPO). 

- Gelar Seminar dalam Rangka Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2021

- OPPO memperkuat strategi virtuous innovation melalui investasi berkelanjutan di bidang R&D

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - World Intellectual Property Organization (WIPO) menyatakan bahwa Oppo masuk peringkat 10 besar Patent Cooperation Treaty (PCT) pada tahun 2019 dan 2020.

Oppo, per tanggal 31 Maret 2021 telah mengajukan lebih dari 61.000 hak paten dan memiliki lebih dari 26.000 hak paten secara global.

Di antara semua ini, 54.000 merupakan hak paten utilitas yang melingkupi 89% dari semua paten yang diajukan oleh OPPO.

Angka ini tentunya menjadi pencapaian yang luar biasa bagi OPPO sebagai produsen perangkat seluler.

Baca juga: Wujudkan Teknologi Ramah Lingkungan, Oppo Gunakan Plastik Daur Ulang sebagai Komponen Smartphone

Baca juga: Raih Penghargaan Red Dot Kategori Desain Futuristik, Ini Keunggulan dan Spesifikasi Oppo Find X3 Pro

Nah, dalam rangka peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke-21, Oppo menggelar seminar untuk menjabarkan berbagai upaya yang dilakukan perusahaan untuk menghormati dan melindungi kekayaan intelektual di lebih dari 40 negara dan area operasional, Senin (26/4/2021).

Adler Feng Senior Director of Intellectual Property OPPO menyatakan, Hari Kekayaan Intelektual Sedunia merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melindungi aset kekayaan intelektual.

Sebagai perusahaan teknologi yang berkembang pesat dengan portofolio kekayaan intelektual yang kaya dan beragam, lanjutnya, OPPO berkomitmen untuk berinvestasi lebih banyak di bidang penelitian dan pengembangan teknologi di masa mendatang.

"Maka dari itu, kami akan terus menghadirkan inovasi terbaik kepada seluruh pengguna kami di seluruh dunia,” tuturnya, dalam keterangan resminya, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Mulai Rp 5,9 Juta Berteknologi Dolby Vision dan Atmos, Ini Deretan Fitur Canggih TV Pintar TCL A20

Baca juga: Sekarang saatnya Membeli Ponsel Samsung Galaxy A Series karena Tersedia Cicilan dan DP 0 Persen

Inovasi berbudi luhur

Selama bertahun-tahun sejak menjadi merek global dan menerapkan strategi ‘virtuous innovation’ atau inovasi yang berbudi luhur, OPPO telah mengembangkan teknologi 5G, pengisian daya super cepat, AI, dan penampilan gambar yang terbaik di industri.

• Sebagai promotor 5G, OPPO telah melakukan 3.700 pengajuan permohonan paten global, mengumumkan lebih dari 1.500 paten standar 5G ke European Telecommunications Standards Institute (ETSI), dan mengajukan lebih dari 3.000 proposal terkait standar 5G kepada 3rd Generation Partnership Project (3GPP).

Selain itu, menurut laporan lembaga penelitian terkemuka Jerman IPlytics, OPPO merupakan salah satu dari sepuluh perusahaan terbaik dengan jumlah paten 5G terbanyak yang diumumkan pada tahun 2021.

• Pengisian daya super cepat adalah keahlian OPPO lainnya. OPPO telah mengajukan lebih dari 3.000 paten di seluruh dunia, memiliki lebih dari 1.500 paten yang diresmikan, dan telah melisensikan teknologi flash charge ke lebih dari 40 perusahaan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved