Breaking News

BREAKING NEWS: Baku Tembak dengan KKB di Ilaga Papua, Dua Anggota Polri Terluka, Satu Gugur

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri membenarkan, satu anggota brimob gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di Ilaga.

Facebook/TNPNB
Bharada Komang gugur dan dua anggota Polri lainnya mengalami luka tembak dalam baku tembak antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB), di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa. Ilustrasi KKB Papua. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAYAPURA -- Satu anggota Brimob yakni Bharada Komang dilaporkan gugur dan dua anggota Polri lainnya mengalami luka tembak, Selasa (27/4/2021).

Bharada Komang gugur dalam baku tembak antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB), di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa.

Gugurnya Bharada Komang dalam kontak tembak dengan KKB semakin menambah panjang daftar korban meninggal dunia oleh serangan KKB.

Video: Presiden Jokowi Beri Kenaikan Pangkat dan Jamin Pendidikan Anak Kru KRI Nanggala-402

Gugurnya Bharada Komang dibenarkan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

"Memang benar ada kontak tembak sekitar pukul 12.30 WIT, dan saat ini masih pengejaran," kata Irjen Mathius D Fakhiri kepada ANTARA, saat dihubungi dari Jayapura, Selasa.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri membenarkan, satu anggota brimob gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Mauberi, Kabupaten Puncak, Papua. 

Baca juga: Simpatisan KKB dan OPM Papua ke Kantor Polisi, Kapolres: Rela Hati Menyerahkan Diri Kembali ke NKRI

Baca juga: Lima Anggota KKB Serahkan Diri ke Polres Kepulauan Yapen, Berikrar Kembali ke Pangkuan NKRI

"Memang benar dalam kontak tembak Selasa, satu anggota brimob yakni Bharada Komang meninggal, sedang dua lainnya terluka. Proses evakuasi saat ini sedang berlangsung," kata Irjen Mathius Fakhiri kepada Antara, Selasa.

Fakhiri yang mengaku masih berdinas di Jakarta itu mengatakan, baku tembak antara aparat keamanan TNI-Polri dengan KKB itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIT, namun saat ini pengejaran masih berlangsung.

"Belum bisa dipastikan itu dari kelompok mana, karena anggota masih melakukan pengejaran dan sebagian melaksanakan evakuasi korban," ujar Irjen Pol Fakhiri.

Baca juga: Kabinda Gugur Ditembak di Papua, Jokowi: Tidak Ada Tempat Bagi KKB di Indonesia

 
Dua anggota yang terluka yakni Bripka Muhammad Saifudin anggota Polres Mimika, dan Ipda Anton anggota brimob.

Simpatisan KKB dan OPM Papua Rela Hati serahkan Diri Kembali ke NKRI

Sebelumnya diberitakan, para simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) ke kantor polisi.

Sejumlah simpatisan KKB dan OPM ke kantor polisi ini berasal dari wilayah Angkaisera dan Yapen Timur, Papua.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved